Warga Dusun Kukui PALI Terancam Terisolir

Kendaraan kesulitan melewati jalan menuju Dusun Kukui, Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

PALI, Sumselupdate.com –   Warga Dusun Kukui, Desa Sungai Langan, Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terancam terisolir, lantaran jalan masuk dusun saat ini kondisinya rusak parah.

Kondisi jalan tersebut kini berlumpur dan ada beberapa titik yang sulit dilalui kendaraan. Diperparah lagi dengan curah hujan yang akhir-akhir ini hampir setiap hari mengguyur wilayah tersebut.

“Sering pedagang yang memasok bahan makanan kendaraannya tergelincir di titik jalan rusak sehingga telat masuk ke desa kami,” kata Edi, salah satu warga setempat, Senin (15/2/2021).

Sementara warga sangat membutuhkan bahan makanan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Warga kini mulai khawatir pedagang tidak lagi memasok bahan makanan karena kondisi medan yang sulit dijangkau.

Oleh sebab itulah, warga mengambil inisitif siap membantu evakuasi kendaraan pedagang jika terjebak lumpur.

“Tentu saja, harapan kami kepada pemerintah PALI agar memperhatikan jalan desa kami. Tolong di cor beton,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kabupaten PALI, Hilmansyah, menyatakan, pihaknya pada Oktober 2020 lalu sudah mengunjungi dusun 3 Kukuy, untuk mensurvei kondisi jala. Dengan kondisi itu, Hilmansyah berjanji secepatnya akan ditangani.

“Tahun 2021 ini, Dinas PU PALI sudah anggarkan, Insya Allah bertahap akan diperbaiki.  Kami akan bangun dititik-titik yang mengalami kerusakan berdasarkan prioritas penanganan karena saat ini kita alami keterbatasan anggaran,” terangnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.