Walikota Pagaralam Sebut MTQ Menjadi Cara Efektif Untuk Mensyiarkan Nilai Seni Agama Islam

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH melantik dewan juri sekaligus membuka MTQ X di Masjid Taqwa Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, Selasa (3/3/2020).

Pagaralam, Sumselupdate.com –  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Pagaralam X resmi dibuka oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH di Masjid Taqwa Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara, Selasa (3/3/2020).

Ratusan peserta dari tiga kelompok umur yakni anak-anak, remaja serta dewasa yang merupakan juara MTQ tingkat kecamatan, akan bersaing selama tiga hari ke depan.

Bacaan Lainnya

Adapun tangkai yang perlombaan yakni Fahmil Quran (Pemahaman Quran), Syarhil Quran (Penjelasan Qur’an), Tahfidz, Tilawah serta Tartil.

Dalam sambutannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, MTQ menjadi media yang efektif untuk menyiarkan agama islam dengan nilai seni yang terkandung didalamnya.

Sehingga dia berharap kegiatan ini jangan hanya seremonial semata, namun bagaimana caranya masyarakat dapat mengamalkan kandungan ayat suci Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap peserta yang berlomba ini nantinya dapat menjadi generasi penerus yang dapat memberikan kontribusi positif bagi umat,”papar Wako seraya menegaskan bahwa juara atau pemenang dari MTQ tingkat Kota Pagaralam ini nantinya akan mewakili Kota Pagaralam pada MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanaka di Kota Prabumulih,” katanya.

Walikota menyampaikan, berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Selatan bahwa Kota Pagaralam ditunjuk sebagai tuan rumah pada MTQ tahun 2022 mendatang.

Sehingga, Wako berharap Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pagaralam bersiap untuk mencapai dua target sukses, yakni sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi. (ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.