Walikota Gandeng KNPI Gotong Royong

Minggu, 24 Januari 2016
Walikota Bersih-bersih bersama KNPI Kota Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Walikota Palembang H Harnojoyo yang konsisten dalam memperindah dan membersihkan lingkungan yang kotor, tidak saja mengajak jajaran kepala dinas, camat, dan lurah.

Kali ini Harnojoyo mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palembang. Dipimpin H Handry Pratama Putra KNPI Kota Palembang, ambil bagian dalam gotong-royong membersihkan anak sungai  di Jalan Sabokingking Depan Griya Harapan Baru, Kelurahan Sungai Buah Ilir Timur (IT) II, Minggu (24/1).

Bacaan Lainnya

“Kita sangat mendukung program kerja Pemerintah Kota Palembang dalam menjaga lingkungan, dan kita akan terus bersinergi. Jangan sampai kita kalah semangat dengan pak wali, makanya kawan kawan  terjun langsung membersihkan aliran anak sungai berkotor-kotoran,” ujar pria yang akrab dipanggil  Tama ini didampingi Sekretaris Marhaili Sotomo, dan Bendahara Arnisto Bolling.

Menurut Tama  KNPI Palembang akan terus melakukan hal serupa untuk kepentingan masyarakat. Karena  bukan kali ini saja mereka berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Palembang. Bahkan menurut Tama, ke depan akan menjadikan kegiatan ini agenda rutin.

Dalam kesempatan ini Walikota Palembang H. Harnojoyo sangat mengapresiasi  warga dan relawan yang turun langsung membersihkan aliran sungai. Terutama pemuda yang menjadi pelopor.

“Kita apresiasi relawan, masyarakat dan adik adik KNPI dalam peran serta mereka bergotong royong menjaga kebersihan aliran sungai ini. Kita terus giatkan gitong royong ini karena ini memasuki musim hujan, jangan sampai banjir,” ujar dia.

Harnojoyo tak lupa terus menerus mengingatkan pentingnya menjaga lingkungan demi mewujudkan palembang Elok, Madani, Aman, dan Sejahtera (EMAS).

Gotong royong ini  sendiri disambut gembira oleh warga, karena turunnya walikito dan ormas pemuda menjadi contoh yang baik buat masyarakat dalam menjaga lingkungan. Dimulai pukul 06.00, ratusan warga bahu membahu membersihkan anak aliran sungai.

“Awalnya parit di sini airnya tergenang. Banyak nyamuk bahkan kita sering melihat ular berkeliaran di daerah ini dan yang pasti banjir kalau hujan. Tentu kami bersyukur pemerintah perhatian bahkan wali kotanya turun langsung berkotor-korotan, dan air mengalir lancar di aliran sungai,” ujar  Suhardi, warga setempat.

Junaidi, warga lain berharap kegiatan ini dilakukan dengan konsisten dan aliran sungai di perbaiki secara permanen.

“Lebih bagus lagi kalau aliran anak sungai ini dibangun secara permanen. Jadi tidak cepat penuh sungainya, karena ini kan rawa-rawa kalau tidak di beton maka akan muda longsor,” harap Junaidi. (mad)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Komentar