Bakal Gelar Musda Bersama, KNPI Kota Palembang Islah

Minggu, 12 Januari 2020
Logo KNPI

Palembang, Sumselupdate.com — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palembang sempat terbelah. Itu setalah muncul dua organisasi. Pertama KNPI Kota Palembang dengan ketua H Handry Pratama Putra SE. Kedua KNPI Kota Palembang versi Ary Andrian.

Namun kedepan kawah candra dimuka organisai pemuda di Kota Palembang ini nampaknya tidak akan terbelah lagi. Hal ini setelah muncul wacana Musyawarah Daerah (Musda) atau pemilihan ketua bersama. Artinya mereka bakal bersatu.

Bacaan Lainnya

Rubi Indiarta Sekretaris Jendral KNPI Kota Palembang versi Ketua Ary Andrian mengatakan, dirinya senang jika KNPI Kota Palembang bisa bersatu. “Kami akan melaksanakan Musda karena masa kepengurusna kami akan segera selesai. Dalam waktu dekat akan melaksanakn Musda,”ujarnya, Minggu (12/1/2020) sore.

Rubi tak ingin lagi KNPI Palembang terbelah karena melihat banyak sekali peminat untuk menjadi pemimpin atau ketua KNPI Kota Palembang kedepan.

“Kedua kami binggung kok informasinya ada karateker KNPI lain lagi, ada yang akan melaksanakan Musda. Itu aturan yang mana, pemuda-pemuda yang mana,”jelasnya.

Rubi juga meminta pada para pemuda Palembang bersiap diri. Khususnya yang mau dan bersedia menjadi calon ketua KNPI Kota Palembang. Tentunya harus melewati tahapan dan memenuhi kriteria calon ketua.

“Kami rencana akan berbicara dengan KNPI versi Tama biar KNPI Kota Palembang satu. Kami berharap agar tidak ada KNPI yang lain untuk membangun Palembang Darusalam,”terangnya

Sementara itu Marhaili Sutomo Sekjen KNPI Kota Palembang versy H Handry Pratama Putra merasa senang mendengar akan ada Musda bersama. “Sudah saatnya kita bersama-sama membangun Pemuda Palembang,”ujar Tomo ,sapaan akrab Marhaili Sutomo.

Tomo menyambut baik pihak KNPI Palembang versi Ari Andrian. “Tentu kita apresiasi keinginan para pemuda Palembang untuk sama-sama menyatukan visi dan misi. Terlepas siapa pun yang akan menjadi ketua nanti. Baik ketua kami H Handry Pratama Putra SE ataupun lainya,”tandasnya.

Terpisah H Handry Pratama Putra SE menambahkan, dirinya siap maju kembali menjadi ketua DPD KNPI Kota Palembang. Tama ,sapaan H Handry Pratama Putra SE merupakan ketua DPD KNPI Kota Palembang periode 2015-2019.Dalam Musyawarah Daerah (Musda) atau pemilihan ketua sebelumnya, Tama berhasil mengalahkan M Rendra Kusuma.

“Rencananya bulan depan kita gelar Musyawarah Daerah atau pemilihan ketua. Insya Allah saya siap maju kembali jadi ketua DPD KNPI Kota Palembang,”beber Tama, Minggu (12/1/2020).

Dibawah kepemimpinan Tama, DPD KPNI Kota Palembang terbilang cukup aktif. Berbagai kegiatan tercatat masuk dalam agenda induk organisasi kepemudaan di kota pempek ini demi bersinergi program kerja pemerintah kota Palembang.

Sebagai contoh DPD KNPI Kota Palembang beberapa kali menggelar gotong royong Minggu pagi bersama Walikota Palembang H Harnojoyo membersihkan anak sungai dan gorong-gorong di berbagai daerah di Kota Palembang. Selain itu DPD KNPI Kota Palembang juga memiliki agenda olahraga. Seperti Liga Sepak Bola Tama (Galatama) antar Sekolah Sepak Bola (SSB) Se-Palembang.

Selain itu juga ada kejuaraan biliar DPD KNPI Kota Palembang Open. “Demi KNPI Kota Palembang satu kami siap gelar musda bersama,” tambah dia.
Hanya memberi tahu dalam menjalan tugasnya sebagai ketua Tama dibantu Marhaili Sutomo sebagai sekretaris dan M Arnisto Boling sebagai bendahara.(tra)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.