Wabup Muratara Minta Jangan Sampai Ada Korban Banjir Terabaikan

Minggu, 28 Februari 2016
Wabup Muratara Ir Devi Suhartoni saat berada di Desa Batu Kucing meninjau banjir di Rawas Ilir, Sabtu (27/2).

Muratara, Sumselupdate.com –Wakil Bupati Musirawas Utara (Muratara) Ir H Devi Suhartoni meminta seluruh camat yang wilayahnya terkena dampak banjir harus melakukan pendataan korban banjir. Pendataan harus seakurat mungkin supaya tidak ada korban banjir terabaikan.

“Saya meminta dan mengimbau kepada seluruh camat yang wilayahnya terkena dampak bencana banjir, secepatnya melakukan pendataan, serta data yang dikumpulkan, juga harus benar-benar akurat, sehingga jangan sampai nantinya, ada warga yang menjadi korban, malah tidak mendapatkan bantuan,” ungkapnya ketika mengunjungi korban banjir di Kecamatan Rawas Ilir, Sabtu (27/2) lalu.

Bacaan Lainnya

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Muratara sejak beberapa hari lalu, disebabkan intensitas hujan tinggi yang turun sejak beberapa pekan terakhir.

Kondisi ini membuat pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara dan sejumlah pihak terkait, langsung merespon dengan memberikan bantuan serta penyiagaan personel keamanan, baik itu dari pihak kepolisian, TNI maupun anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Devi yang diketahui telah meninjau langsung sejumlah desa yang terdampak banjir di Kabupaten Muratara, seperti Desa Pauh, Translok, Batu Kucing, Belani, Tanjung Rajo dan Beringin Teluk ini pun, terlihat harus menyusuri genangan air menggunakan sekoci, untuk sampai di lokasi pemukiman warga, karena kedalaman air yang menggenangi sejumlah wilayah diketahui bervariasi.

“Kita hanya melakukan pemantuan dan pendataan terhadap korban banjir dulu, termasuk untuk mengetahui apa saja keluhan dan kebutuhan masyarakat,” katanya. (one)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.