Wabup Klaim Rasa Aman di Muratara Mulai Dirasakan Masyarakat

Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni

Muratara, Sumselupdate.com -Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Syarif Hidayat –H Devi Suhartoni selama lima bulan terakhir, dinilai telah cukup menunjukkan hasil positif.

Meski harus diakui masyarakat masih mengharapkan pembangunan dapat lebih ditingkatkan agar kemajuan daerah terbungsu di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini bisa lebih cepat dibandingkan daerah lain.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Muratara, Devi Suhartoni menjelaskan, ada beberapa hal yang telah dikerjakan pihaknya, baik secara struktural maupun di lapangan selama lima bulan kepemimpinannya bersama Bupati Muratara, seperti keamanan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang kini menunjukkan statistik angka kejahatan yang menurun.

“Secara statistik ada perbaikan dan terbukti salah satunya saat musim mudik yang sampai saat ini relatif aman,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan terkait fokus pihaknya terhadap pencegahan perusakan sungai dan isinya, karena dianggap merupakan salah satu sumber ekonomi bagi masyarakat.

“Yang jelas, ikan sekarang sudah mulai kembali banyak, tetapi oknum perusak juga masih banyak dan itu akan terus dilakukan penindakan dengan sikap tegas,” jelasnya.

Ia pun mengaku, beberapa hal lain, seperti, pemberantasan peredaran dan penggunaan narkoba mulai dapat ditekan, karena hasil koordinasi yang terus menerus dilakukan dengan pihak terkait, khususnya aparat keamanan.

“Yang jelas, semua bidang akan kita dorong untuk merealiasasikan tagline Muratara Bangkit, seperti di bidang agama, perbaikan infrastruktur, pendidikan, termasuk salah satunya pengkajian untuk mendirikan Universitas atau Akademi di Muratara,” kata dia.

Beberapa poin lain pun, menurut Wabup seperti di bidang kesehatan terlihat dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat, karena saat ini diakuinya sudah banyak warga yang dirawat di Muratara, dibandingkan dirujuk untuk mendapatkan penanganan di luar daerah.

“RSU Rupit telah melayani operasi dan tindakan medis lain, istilahnya kalau dulu datang 10 pasien, maka 10 pasien itu dirujuk ke Lubuklinggau, tapi sekarang malah lebih banyak yang dirawat disini, termasuk di Puskesmas yang juga sudah ada peningkatan pelayanan,” jelasnya.

Sementara di bidang lain, seperti pertanian pun, kini telah jauh membaik, contohnya penyaluran benih dan alat yang terus digalakan secara sistematik oleh Pemkab Muratara.

“Pokoknya semua bidang telah kita bangun, ada lagi bidang komunikasi yang juga terus diperbaiki, seperti di Ulu Rawas, Rawas Ilir dan Karang Jaya yang didukung oleh pihak Telkom dan sejumlah operator lain. Kalau untuk listrik, di Muratara akan ada rayon, serta saat ini juga telah ada 15 usulan ke PLN, bahkan khusus untuk di Ulu Rawas dan Nibung tahun ini mulai dikerjakan, sedangkan di Rawas Ilir mulai dikerjakan pada 2017,” bebernya.

Pria yang dikenal tegas dalam memimpin ini pun mengaku, untuk penyelesaian aset daerah dari kabupaten induk, yakni Musi Rawas, diakuinya juga hampir rampung, karena tinggal menunggu penyerahan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas saja.

“Intinya, semua lini pembangunan dan semua kendala dalam mengatasi permasalahan sosial masyarakat akan diselesaikan. Kita berharap hal ini terus didukung oleh semua pihak, terutama warga Muratara, agar segera dapat terealisasi,” ungkapnya. (ain)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.