VIDEO: Tak Ketemu Anggota Dewan, Gedung DPRD Kota Lubuklinggau ‘Disita’ Mahasiswa!

Ribuan mahasiswa se-kota Lubuklinggau menggelar aksi di depan gedung DPRD.

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Aksi penolakan revisi UU KPK dan RKUHP berujung penyitaan kantor DPRD Kota Lubuklinggau.

Penyitaan yang dilakukan ribuan mahasiswa menggunakan baliho tertuliskan ‘Gedung Ini Disita Rakyat & Mahasiswa’ tepatnya di depan pintu masuk gedung.

Bacaan Lainnya

Bahkan, gagang pintu kaca diikat mahasiswa dengan tali rapia dan lakban, Rabu (25/9/2019), sekitar pukul 13.00 WIB.

Ribuan mahasiswa se-kota Lubuklinggau menggelar aksi di depan gedung DPRD.

 

Penyitaan gedung wakil rakyat tersebut menyusul kekecewaan peserta aksi damai karena tidak dapat menemui satu pun anggota DPRD Kota Lubuklinggau.

Informasi yang diterima wartawan di lapangan, seluruh anggota dewan sedang melakukan Dinas Luar (DL).

Salah seorang peserta aksi tak lupa mengabadikan momen penyegelan pintu masuk DPRD Kota Lubuklinggau

 

“Kami kecewa tidak ada anggota dewan menemui kami, oleh sebab itu gedung ini kami sita hingga hari Senin, (30/9/2019). Kami akan datang lagi ke sini,” ujar Kordinator Lapangan (korlap), Dandang.

Setelah puas menyampaikan aspirasinya, peserta aksi damai membubarkan diri secara tertib, menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono didampingi Dandim 0406 MLM, Letkol Aan Septiawan mengapresiasi langkah yang dilakukan mahasiswa. Di mana menyuarakan aspirasinya dengan tertib.

“Kami apresiasi positif aksi damai yang dilakukan adik-adik mahasiswa. Tidak ada benturan sedikit pun antara aparat dan mahasiswa. Dan kami pun melakukan pengamanan sangat persuasif,” ujar Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono.

Dua mahasiswi peserta aksi berpose di depan pintu DPRD yang telah disegel.

 

Untuk pengamanan aksi, Kapolres mengaku, menurunkan sebanyak 210 personel ditambah satu pleton anggota Kodim 0406 MLM. Uniknya, setelah aksi selesai sejumlah mahasiswa mengabadikan momen penyitaan gedung DPRD menggunakan kamera handphone masing-masing. (and/dri)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.