UPT Business & Science Center Universitas PGRI Palembang Gelar Lomba Proposal Bisnis dan Tiktok

Suasana pembukaan Lomba Proposal Bisnis (Business Plan) dan Tiktok dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dipusatkan di Lantai V Gedung Perpustakaan Aula Drs Usman Madjid, Rabu (22/9/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – UPT Business & Science Center Universitas PGRI Palembang bekerja sama dengan Unit Inkubator Bisnis dan Dosen-dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan menggelar Lomba Proposal Bisnis (Business Plan) dan Tiktok.

Lomba Proposal Bisnis (Business Plan) dan Tiktok dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dipusatkan di Lantai V Gedung Perpustakaan Aula Drs Usman Madjid, Rabu (22/9/2021).

Read More

Wakil Rektor I dan II Universitas PGRI Palembang Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili oleh Wakil Rektor I dan II Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR, Kepala LPPKM Dr Rohana, MPd, Kepala UPT Business dan Science Center   Zahruddin Hodsay, SPd, MM, C LMA, C MMI, para dosen di lingkungan Universitas PGRI Palembang, para mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I dan II Universitas PGRI Palembang, Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR mengatakan, Kampus Merdeka merupakan salah satu modal kemajuan pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mewujudkan manusia yang berdaya saing, sehat, cerdas, kreatif, dan inovatif sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Wakil Rektor I dan II Universitas PGRI Palembang Dr Yasir Arafat, SE, MM, CIQaR.

Dikatakanya, hal ini direalisasikan melalui Program Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia dalam memunculkan wirausaha muda di perguruan tinggi.

“Kita sangat mendukung kegiatan kewirausahaan di kampus seiring dengan program melaju dengan mutu dan Cyber University. Namun hal yang lebih penting dari itu adalah follow up dari kegiatan ini oleh dosen dan mahasiswa, sehingga memberikan kegiatan konkrit yang memberi benefit langsung,” kata Yasin Arafat.

Ketua Pelaksana Kegiatan Zahruddin Hodsay, SPd, MM, C LMA, C MMI.

Yasir Arafat berharap dengan kegiatan dapat memberi manfaat dan inspirasi bagi peserta kewirausahaan untuk meningkatkan spirit dan mengembangkan skill serta knowledge di kalangan mahasiswa agar mempunyai bekal setelah lulus nantinya.

“Tujuan yang lebih luas, kewirausahaan bisa untuk meningkatkan kualitas hidup manusia. Keberhasilan pembelajaran kewirausahaan pada perguruan tinggi harus dilakukan dengan semangat dan komitmen yang tinggi baik oleh personal dosen dan mahasiswa,” tuturnya.

Kepala LPPKM Universitas PGRI Palembang Dr Rohana, MPd.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Zahruddin Hodsay, SPd, MM, C LMA, C MMI dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Kewirausahaan beberapa waktu lalu.

Penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba.

Menurut dia, Lomba Proposal Bisnis dan Tiktok ini merupakan kegiatan yang ketiga. Di mana kegiatan pertama webinar kewirausahaan dan kedua dalam bentuk pelatihan digital marketing.

Ditambahkannya, untuk kegiatan Lomba Proposal Bisnis dan Tiktok ini digabungkan dengan monitoring internal atau monev internal bagi mahasiswa penerima hibah KBMI 2001 dari Kementerian Pendidikan.

Berfoto bersama.

“Kegiatan ini juga mengumumkan pemenang lomba proposal Bisnis dan Tiktok, dimulai dengan dibacakannya lomba Proposal Bisnis yang menjadi juri Dr Nurkadina Novalia, SE, MSi dan menjadi juri dalam Lomba TikTok Arizona, MPd,” jelasnya. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.