Tundukkan Genoa 3-0, Inter Milan Mantap di Puncak Klasemen

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku (kanan)

Jakarta, Sumselupdate.com – Inter Milan menundukkan tamunya, Genoa dengan skor 3-0, Minggu (28/2/2021) malam WIB, untuk membawa mereka sementara unggul tujuh poin di puncak atas tim pesaing terdekat di klasemen, AC Milan.

Pasukan Antonio Conte kini kukuh memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020/2021 dengan koleksi 56 poin, sedangkan AC Milan baru akan bermain melawan AS Roma pada dini hari nanti.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Genoa yang kembali menelan kekalahan setelah melalui tujuh laga tanpa kekalahan tertahan di posisi ke-13 dengan 26 poin.

Pada pertandingan yang dimainkan di Giuseppe Meazza tersebut, Inter hanya memerlukan waktu 32 detik untuk memecah kebuntuan.

Diawali dari operan Nicolo Barella kepada Romelu Lukaku, penyerang Belgia itu kemudian bekerja sama satu-dua dengan Lautaro Martinez sebelum melepaskan sepakan akurat ke sudut gawang dengan kaki kanannya.

Setelah beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan karena aksi gemilang kiper Genoa Mattia Perin, Inter akhirnya menggandakan keunggulan pada menit ke-69.

Lukaku merangsek ke depan, menarik para pemain bertahan Genoa untuk mengawalnya, untuk kemudian mengirim bola kepada Barella yang tidak terkawal dan dengan mudah melesakkan bola ke gawang tim tamu.

Gol ketiga Inter tercipta pada menit ke-77 dari pemain pengganti Alexis Sanchez.

Lukaku memaksa kiper Perin melakukan penyelamatan, dan Sanchez bergerak cepat menyambar bola dengan sundulannya. Gol itu sempat harus mendapat tinjauan VAR, namun kemudian dinyatakan bahwa Lukaku tidak berada dalam posisi offside.

Cagliari Akhiri Catatan Gagal Menang

Pada pertandingan yang dimainkan dalam waktu bersamaan, Cagliari mengakhiri catatan gagal menang sebanyak 16 laga berturut-turut dengan memukul tuan rumah Crotone dua gol tanpa balas.

Kemenangan tersebut memperbesar peluang Cagliari untuk lolos dari perangkap degradasi.

Cagliari tetap berada di posisi ke-18 di klasemen sementara, namun dengan koleksi 18 poin, mereka kini hanya terpaut dua poin dari Torino yang berada di zona aman.

Bagi Crotone, kekalahan keenam secara berturut-turut itu menyulitkan mereka untuk dapat bertahan di kompetisi strata teratas Italia. Crotone tetap berada di posisi juru kunci dengan 12 poin.

Kedua gol pada laga tersebut tercipta setelah turun minum. Leonardo Pavoletti mengemas gol pertama Cagliari pada menit ke-56, sebelum eksekusi penalti Joao Pedro pada menit ke-60 menggandakan keunggulan timnya.

Cagliari harus memainkan 15 menit terakhir dengan sepuluh pemain akibat kartu merah yang diterima Charalambos Lykogiannis. Namun mereka mampu menjaga keunggulan dua gol sampai peluit panjang berbunyi.

Udinese juga mengakhiri puasa kemenangan selama dua laganya berkat kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Fiorentina. Gol semata wayang pada laga tersebut dikemas oleh Ilija Nestorovski pada menit ke-86 dengan memanfaatkan assist Rodrigo De Paul.

Raihan tiga poin membawa Udinese menduduki posisi ke-12 dengan 28 poin, sedangkan Fiorentina gagal naik dari posisi ke-15 dengan koleksi 25 poin. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.