Tuan Rumah Jambore Nasional, Pemkot Palembang Minta Program Gotong-Royong Dibawa Dalam Isu Lingkungan

Pembukaan Jambore Nasional Generasi Hijau ke-7 di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (23/10/2021).

Palembang, Sumselupdate.com – Lingkungan menjadi isu pembahasan dalam Jambore Nasional Generasi Hijau ke-7 2021. Kota Palembang yang menjadi tuan rumah tahun ini berharap program andalan Walikota Palembang, yakni gotong royong bisa dibawa ke kancah nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Isnaini Madani mengatakan, ada 50 orang dari seluruh Indonesia menjadi peserta Jambore Nasional tingkat SMA, yang hadir di Kota Palembang. Palembang sendiri mengirimkan delapan orang peserta.

Read More

“Lingkungan menjadi point penting dan menjadi isu yang akan dibahas dalam Jambore ini. Diharapkan nantinya generasi muda lebih awere/peduli terhadap masalah lingkungan,” katanya, usai pembukaan Jambore Nasional Generasi Hijau ke-7 di Rumah Dinas Walikota, Sabtu (23/10/2021).

Pemkot menginginkan kontingen Sumsel/Palembang bisa membawa point gotong-royong ke isu-isu yang akan dibahas nantinya dalam Jambore. Menjadi contoh kepala daerah lain, kepala daerah bisa terjun langsung ke area sungai dan lainnya.

“Pemuda perwakilan Palembang bisa membawakan issu gotong-royong ini ke kancah nasional,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan selama empat hari ini diantaranya dilakukan di Hotel Azza pembekalan materi kelas, peninjauan lapangan juga FGD. Diharapkan mereka nantinya konsen dan care terhadap lingkungan hidup.

“Nantinya ada tema-tema yang bisa dibawa ke isu lebih tinggi. Sehingga ada solusi dan sumbangsih untuk daerah masing-masing,” katanya. (Iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.