Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP Aris Rusdiyanto di Mapolres Muaraenim

Prosesi pedang pora menyambut kedatangan Kapolres Baru Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto

Muaraenim, Sumselupdate.com – Tradisi pedang pora mewarnai welcome and farewell parade pisah sambut Kapolres Muaraenim dari AKBP Danny Sianipar kepada AKBP Aris Rusdiyanto, Senin (10/01/2022) di Mapolres Muaraenim.

Tradisi Welcome And Farewell Parade diawali dengan penyambutan Kapolres Muaraenim yang baru, AKBP Aris Rusdiyanto dengan pengalungan bunga oleh AKBP Danny Sianipar dan dilanjutkan dengan prosesi pedang pora.

Read More

Setelah itu bersalam-salaman dengan perwira dan Pejabat Utama (PJU) Polres Muaraenim dan langsung menggelar ramah-tamah di ruang rapat rupatama Polres Muaraenim.

Kemudian dilanjutkan dengan apel bersama menyampaikan sepatah dua patah kata baik dari AKBP Danny Sianipar sebagai kata perpisahan dan dari AKBP Aris Rusdiyanto sebagai kata perkenalan.

Seusai shalat dzuhur, meski diguyur hujan, kegiatan proses pelepasan AKBP Danny Sianipar dengan tradisi pedang pora tetap berlangsung khidmat dan haru mengantar kepergiannya ke tempat tugas yang baru sebagai Kasubbag Dalkara Robinopsnal Bareskrim Mabes Polri.

Dalam sambutannya, AKBP Danny Sianipar mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat di masa pengabdiannya sebagai Kapolres Muaraenim.

Dan perlu diketahui, beberapa waktu yang lalu, dirinya telah melaksanakan kegiatan Sertijab sebagai Kapolres Muaraenim di Mapolda Sumsel. Dengan demikian, maka otomatis berakhir sudah masa pengabdiannya sebagai Kapolres Muaraenim.

Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan semua dan mohon maaf bila dalam perkataan dan perbuatan, baik secara pribadi maupun kedinasan ada yang kurang berkenan. Dan juga mohon doa restu dalam penempatan tugas barunya sebagai Kasubbag Dalkara Robinopsnal Bareskrim Mabes Polri.

“Saya meminta agar para personel Polres Muaraenim memberikan dukungan kepada Kapolres yang baru yang merupakan teman satu angkatannya,” harapnya.

Sementara itu, AKBP Aris Rusdiyanto mengatakan, bahwa sebagai Kapolres Muaraenim yang baru tentu ia meminta dukungan dari semua pihak terutama personil Polres Muaraenim.

Sebab team work dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres Muaraenim sangatlah penting dalam menentukan keberhasilan di dalam tugas.

“Pertama kali saya berada di Polres Muaraenim, tentunya saya ucapkan terima kasih atas penyambutan rekan-rekan sekalian. Mari senantiasa kita bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat rasa syukur dan dukungan serta doa restu sebagai team work Polres Muaraenim. Tanpa rekan-rekan semua, saya tidak bisa apa-apa. Mari bersama meneruskan kebijakan Pak Danny,” jelas mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Jawa Tengah ini.

Masih dikatakan AKBP Aris, bahwa AKBP Danny Sianipar merupakan rekan satu angkatan Akpol.

“AKBP Danny Sinipar inu merupakan teman satu angkatan saya di Akpol tahun 2000. Dan merupakan suatu kebanggaan dirinya bisa meneruskan program yang telah dilaksanakan oleh rekannya sebelumnya,” pungkasnya. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.