TP PKK Minta Pemerintah Cetak Keluarga Tangguh

Pengukuhan 8 Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir

Laporan Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Hj Lindasari Subrata resmi melantik dan mengukuhkan 8 Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo, Rumah Dinas Bupati OKI.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan, Sekretaris Daerah OKI, H Husin SPd, MM para Asisten Setda OKI, Ketua Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ketua Persit, serta Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Rabu (5/8).

Ketua Tim Penggerak PKK Kab OKI Hj Lindasari Subrata dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan satu gerakan yang dimotori oleh kaum perempuan dan keluarga sebagai basisnya, dengan 10 program pokok PKK.

“Tim Penggerak PKK OKI yang kita kelola bersama dapat menjadi mitra dalam menumbuhkembangkan ketangguhan keluarga dan masyarakat di era modern seperti saat ini,” jelasnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan
Komering Ilir (OKI), Hj Lindasari Subrata

 

Ketua TP PKK OKI berharap kepada 8 Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan yang baru dilantik di antaranya TP PKK Kecamatan Jejawi, Kecamatan SP Padang, Kecamatan Mesuji Makmur, Kecamatan Air Sugihan, Kecamatan Pedamaran, Kecamatan Pedamaran Timur, Kecamatan Cengal , dan Kecamatan Sungai Menang.
Dalam melaksanakan perannya, agar amanah untuk kesejahterahan masyarakat dan menjadi mitra yang andal untuk pemerintah.

“Selamat bekerja, lanjutkan dan tingkatkan terus kiprah pengabdian untuk menguatkan sumber daya pembangunan. Pada prinsipnya, makna dari pelantikan dan pengukuhan pada hari ini adalah untuk mampu melaksanakan 10 program pokok PKK sesuai program kerja yang telah ditetapkan serta memberikan bimbingan dan pembinaan gerakan PKK diwilayah masing-masing. Hal ini memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh tim dan kader,”urainya.

Bupati OKI, Iskandar SE

 

Bupati OKI, H Iskandar, SE yang turut hadir dalam acara tersebutmengucapkan selamat kepada 8 Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan yang baru dikukuhkan. Bupati OKI juga menghimbau agar dalam setiap
agenda kegiatan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Di era New Normal ini, tetap laksanakan protokol kesehatan (Prokes). Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan yang sudah dilantik hari ini agar mampu berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui
pemberdayaan keluarga guna terwujudnya pembangunan yang hebat dan sejahtera,”tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.