Tokoh dan Ormas Minta HNU Pilih Pejabat Eselon ll Muaraenim Berkompenten

Muaraenim, Sumselupdate.com – Menyikapi adanya isu dalam waktu dekat akan dilakukannya pelantikan pejabat Eselon ll di Pemkab Muaraenim, sejumlah Tokoh Masyarakat dan Ketua Ormas Provinsi Sumsel angkat bicara. Kamis, (14/10/2021).

Salah satu Tokoh Masyarakat Muaraenim Bambang Hermanto SH, meminta agar Pj Bupati Muaraenim memilih Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan mengisi jabatan Eselon II dapat sesuai dengan bidang kemampuan, serta berkompeten di bidangnya.

Read More

“Ya harus yang Good Government, layak dan memenuhi standarnya yang mengisi jabatan OPD,” ungkapnya, saat di temui media ini.

Dijelaskannya, dalam memilih kepala OPD juga diharapkan jangan dari hal suka atau tidak suka, ada tekanan dan juga lain sebagainya. Tentu, kepala OPD yang menjabat nanti bisa yang memang berprestasi dan memiliki visi dan misi yang maju.

“Apalagi, disaat seperti sekarang ini, lagi banyak masalah, apabila ditempatkan kepala OPD yang tidak ahli, tentu dikhawatirkan tambah parah,” cetus Bambang.

Ia menambahkan, sebagai masyarakat ia sangat berharap Muaraenim bisa secepatnya kembali pulih dan arah pembangunan dapat lebih cepat lagi. Sesuai dengan harapan bersama sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muaraenim.

Selain itu, salah satu tokoh masyarakat sekaligus mantan Sekda Muaraenim H Taufik Rahman SH, menanggapi hal ini, berharap dalam proses lelang jabatan eselon II ini, tentu akan menghasilkan dan memunculkan ASN yang terbaik.

“Jadi proses lelang jabatan itu ada aturan dan juga peroman di dalamnya. Barang tentu, ASN yang dipilih duduk dijabatan eselon II itu baik dari yang terbaik,” harap Taufik.

Ia juga mengatakan sebagai masyarakat, jelas menginginkan kepala OPD yang memegang jabatan bisa berprestasi dan sesuai dengan skill kemampuan yang dimilikinya.

“Masyarakat itu berharap yang terbaik, itu suatu hal yang wajar kan,” tandasnya.

Sementara itu, Suhaimi Dhaliq SH Ketua LSM SIGAP Provinsi Sumsel menanggapi adanya lelang jabatan Eselon ll di Pemkab Muaraenim dirinya mengharapkan agar kepada Pj Bupati Muaraenim, dalam menetapkan kepala OPD dalam seleksi tersebut tidak mengedepankan sukuisme tanpa ada tekanan maupun intervensi pihak lain dan mensegerakan untuk melantik kepala OPD Eselon ll di Kabupaten Muaraenim yang terpilih.

“Ya, memang untuk lelang jabatan eselon ll di Pemkab Muaraenim kali ini harus melalui persetujuan dari Kemendagri, tapi ya jelas harus jemput bola dong, agar tidak ada kekosongan kepala OPD berlarut-larut di Pemkab Muaraenim sehingga roda pemerintahan di kabupaten Muaraenim dapat berjalan efektif,” tegasnya.

Pihaknya berharap, siapa pun orang yang mengikuti lelang jabatan yang  dinyatakan lolos terpilih, harus mampu menguasai memegang jabatan tersebut, serta meminta kepada Pj Bupati Muaraenim untuk segera cepat melantik kepala OPD tersebut jangan di tunda-tanda lagi, kalau di tunda-tunda lagi, jelas ada apa ini,” bebernya Ketua LSM Sigap Provinsi Sumsel tersebut. (**)

 

Beberapa nama yang beredar ikut seleksi kepala OPD, seperti Inspektur Kabupaten Muaraenim ;

  1. Suhermansyah, Pangkat Pembina Tk. I (IV/b) Jabatan Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Kabupaten Muaraenim.
  2. Noferiandani, Pangkat Pembina (IV/a) Jabatan Pengawas Pemerintah Madya Inspektorat Kabupaten Muara Enim.
  3. Rachmad Noviar, Pangkat Pembina Tingkat I (IV/b) Jabatan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muaraenim.

 

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Muaraenim ;

  1. Husin Aswadi, Pangkat Pembina Tingkat I (IV/b) Jabatan Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim.
  2. Edi Susanto, Pangkat Pembina Tk. I (IV/b) Jabatan Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Muaraenim.
  3. Feri Sonevel, Pangkat Pembina Tk. I (IV/b) Jabatan Kepala Bagian Perencanaan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Muaraenim.

 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Muaraenim;

  1. Wulandari Wijayanti, Pangkat Pembina Tingkat I (IV/b) Jabatan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Muaraenim.
  2. Juli Jumatan Nuri, Pangkat Pembina Tingkat I (IV/b), Jabatan Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Muaraenim.
  3. M. Zulfachri Andri, Pangkat Pembina Tingkat I (IV/b) Jabatan Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muaraenim.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim;

1. Selamat Oku Asmana, Pangkat Pembina (IV/a) Jabatan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muaraenim.

  1. Tumpuk Susmiyati, Pangkat Pembina (IV/a) Jabatan Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSUD H.M. Rabain Muaraenim.

 

Direktur RSUD Dr. H Rabain Muaraenim.

  1. dr. H, lbnu Umar, pangkat pembina Tk. T (tv/b) Jabatan dokter Ahli Madya RSUD dr. H.M. Rabain Muaraenim.
  2. dr. Yusril, Sp.S pangkat pembina Tk. I (tv/b) Jabatan Dokter Ahli Madya BSUD Or. H.M. Rabain Muaraenim.
  3. dr. Alfurqon S.pM pangkar pembina Tk. I (tv/b) Jabatan Dokter Ahli Madya frSUD Cr. H.M. Rabain Muaraenim.
Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.