IMEL Bengkulu Gelar Orientasi Mahasiswa Baru

Ikatan Mahasiswa Empat Lawang (IMEL) Provinsi Bengkulu menggelar Orientasi Mahasiswa Baru Empat Lawang (ORMABEL) ke-9 tahun 2021.

Laporan: Alparisi

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Ikatan Mahasiswa Empatlawang (IMEL) Provinsi Bengkulu, menggelar Orientasi Mahasiswa Baru Empatlawang (ORMABEL) ke-9 tahun 2021. Acara berlangsung di Sungai Hitam Kota Bengkulu.

Read More

ORMABEL diikuti oleh 57 orang terdiri dari 45 putri dan 13 putra. Sementara panitia berjumlah 46 orang terdiri dari 16 putra dan 30 putri. Turut hadir dalam acara tersebut Dr. Amancik selaku Pembimbing IMEL Bengkulu.

Dalam sambutannya, Amancik mengatakan, ada lima prinsip yang harus mahasiswa Empatlawang terapkan di dalam kehidupan ini, agar hidup bermanfaat dan berada di jalan yang baik dan benar, yaitu cermat dalam melihat kondisi, cerdas dalam bertindak, bijaksana dalam bersikap, dan tawakal.

“Saya sangat berharap IMEL Bengkulu ini bisa ikut andil untuk mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang,” ujar Amancik.

Selain Amancik, juga hadir di acara tersebut Dr. Syahroni selaku Pembina IMEL Bengkulu, sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB). Syahroni menuturkan mahasiswa harus memiliki tujuan tertentu yang harus fokus dan terarah, sebab di dalam menempuh dan mewujudkan cita-cita yang ingin dicapai pasti akan menemui rintangan dan tantangan, namun mahasiswa haruslah bisa bangkit dan menjadikan mimpi menjadi kenyataan.

“Apabila kita ingin mencapai suatu tujuan, dan ibaratkan kita itu berjalan di sebuah jalan besar kemudian kita ke luar jalur jalan tersebut lalu memasuki jalan kecil atau tersesat maka kita haruslah bisa untuk kembali ke jalan besar tadi ke arah yang benar, agar cita-cita tadi bisa kita wujudkan,” ungkap Syahroni.

Di tempat sama, Pandra Udiansyah selaku Ketua IMEL Bengkulu mengatakan sekarang IMEL Bengkulu telah menerima anggota baru angkatan ke-9 tahun 2021, dengan peserta yaitu 57 orang.

“Semoga nanti para peserta yang telah berhasil dilantik ini mampu menjadi kader IMEL Bengkulu yang bisa berperan aktif, memberikan kontribusi yang baik untuk rumah peradaban ini serta dapat membuat harum nama Empat Lawang baik di kota Bengkulu dan dimanapun mereka berada baik itu bidang akademik maupun non akademik,” ujar Pandra. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.