Dinsos Empatlawang Berikan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Ketiak

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empatlawang, menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat ketiak atau kruk ketiak, kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Empatlawang.

Laporan: Alparisi

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Empatlawang, menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat ketiak atau kruk ketiak, kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Empatlawang.

Read More

Bantuan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas dalam berkarya dan beraktivitas sehari-hari.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empatlawang, Eka Agustina melalui Kabid Rehabilitasi Sosial Rendra Ardiyansah mengatakan, ada dua warga penyandang disabilitas yang menerima alat bantuan disabilitas.

“Itu atas nama Nungcik (75) warga Desa Rantau Tenang, Kecamatan Tebing Tinggi dia menerima kursi roda. Yang satunya Yanati (60), menerima kruk ketiak,” kata Rendra kepada wartawan.

Dijelaskan Rendra, sepanjang tahun 2021 ini, ada 39 warga yang menerima kursi roda dan 21 orang menerima bantuan tongkat kruk ketiak, se Kabupaten Empatlawang.

“Berdasarkan usulan ada beberapa Kecamatan yang mendapatkan bantuan alat desabilitas kursi roda dan kruk ketiak,” jelasnya.

Untuk kedepannya sambung Lendra, pihaknya belum mengetahui berapa warga yang akan menerima bantuan untuk warga disabilitas ini.

“Sebab itu berdasarkanuan usulan dan sesuai dengan kuota yang ada,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.