TMMD ke-110 di Kampung Jawi, Dari Bangun Jalan Sampai Jembatan

Seremoni TMMD ke-110 disertai pembagian sembako.

Laporan: Syandi Fran Widodo

Setelah upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 di Gedung AEKI, Walikota Palembang beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertolak mininjau ke lokasi TMMD, Selasa, (2/3/2021).

Bacaan Lainnya

TMMD ke-110 yang diselenggarakan di Kampung Jawi, Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang, terdapat 11 sasaran yang akan dilaksanakan dan mengerahkan 150 personil gabungan dari TNI/POLRI. Dua program yang di utamakan yakni, pembangunan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 6 Meter dan pembangunan jembatan sepanjang 12 Meter lebar 5 meter.

Pada saat pembukaan TMMD, kemeriahan semakin terasa dengan digelarnya sunatan massal, serta penamaan pohon secara simbolis dan pembagian sembako.

Kegiatan TMMD sangat mendukung, membuka akses jalan dan perekonomian masyarakat juga selaras dengan program gotong-royong dari Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

“Pemerintah sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Dandim berserta jajaran sudah berkontribusi membangun masyarakat,” kata Harnojoyo.

Sementara, Dandim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono menuturkan, kegiatan TMMD berlangsung selama kurang dari satu bulan mulai dari 2 Maret sampai 31 Maret.

TMMD ke-110 mengerahkan 150 personil gabungan dari TNI/POLRI, dengan dua program yang di utamakan yakni, pembangunan jalan sepanjang 750 meter dengan lebar 6 Meter dan pembangunan jembatan sepanjang 12 Meter lebar 5 meter.

Senada dengan Dandim, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin SH. mengungkap, kegiatan TMMD  merupakan pembuka akses jalan daerah yang terisolasi sehingga bisa lancar.

Politisi Partai Demokrat ini juga menjelaskan, TMMD akan berkelanjutan, dalam penganggaran akan ada peningkatan jalan.

“Nanti akan ada pengerasan jalan pengecoran dan pengaspalan,” pungkasnya. (**).

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.