Tingkatkan Keimanan, Kecamatan Sako Gelar Tatacara Mengurus Jenazah

Palembang, Sumselupdate.com – dalam kegiatan pengajian rutin yang dilakukan setiap bulan oleh kecamatan Sako Palembang mengadakan pelatihan mengurus jenazah guna meningkatkan iman dan bentuk kepribadian lebih Islami bagi seluruh pegawainya.

Amiruddin Sandy selaku Camat Sako Kota Palembang mengatakan, dalam kegiatan hari ini turut hadir Danramil, KUA dan seluruh stakeholder.

Bacaan Lainnya

“Pengajian kita pada hari ini materinya sangat baik, karena mengingatkan kita akan kematian. Bahwa hal itu merupakan sesuatu hal yang pasti, tinggal menunggu waktunya saja,” ujarnya.

Lanjutnya mengatakan, untuk materi hari ini, setidaknya mengetahui tata cara yang umum berkaitan dengan jenazah.

“Di mana hal ini diperuntukkan apabila terdapat di keluarga kita, saudara-saudara kita yang meninggal dunia, paling tidak secara umum memiliki pengetahuan untuk mengurus jenazah,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Danramil Sako Kapten Sarbanu mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Sako yang sudah mengundangnya.

Sarbanu mengatakan, apa yang diprogramkan oleh Camat Sako pada hari ini, mudah-mudahan dapat disosialisasikan ke bawah, khususnya di tingkat kelurahan.

“Jadi bukan hanya pengurus saja yang mengetahui cara mengurus jenazah, kita juga wajib mengetahui minimal untuk bekal nantinya,” pungkas dia. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.