Tingkatkan Iman dan Takwa, Koramil 404-01/Gelumbang Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj

Penulis: - Selasa, 6 Februari 2024
Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2025 M di Markas Koramil 404-01/Gelumbang, pada Selasa (6/2/2024).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di zaman digitalisasi, Koramil 404-01/Gelumbang Kodim 0404/Muaraenim menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2025 M di Markas Koramil 404-01/Gelumbang, pada Selasa (6/2/2024).

Pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mako Koramil 404-01/Gelumbang kali ini, mengambil tema ‘Aktualisasi Nilai Nilai Isra mi’raj dan pengamalan ibadah di tengah terpaan digitalisasi’.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 404-01/Gelumbang Kapten Inf Agus Sonjaya dan seluruh Anggota Koramil 404-01/Gelumbang dengan tausyiah uraian Isra’ Mi’raj disampaikan Ustadz Yuspardi S.Ag dari Kantor KUA Gelumbang.

Danramil 404-01/Gelumbang Kapten Inf Agus Sonjaya, menyampaikan salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada masing-masing Prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan hari ini.

Advertisements

Dikatakannya, dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing, contohnya adalah dengan menunaikan ibadah shalat secara tepat waktu maka kedisiplinan para prajurit akan senantiasa terpelihara.

Baca Juga: Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Gelar Gulbencal di Desa Tanjung Baru Lembak

Sehingga akan membentuk karakter prajurit yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

Sementara itu, Ustad Yuspardi selaku penceramah menyampaikan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca Juga: Rumah Pengempul Barang Bekas di Gelumbang Hangus Dilalap Si Jago Merah

Salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri masing-masing prajurit adalah dengan melaksanakan peringatan hari-hari besar keagamaan, salah satunya adalah perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tutup Ustadz Yuspardi. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.