Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Gelar Gulbencal di Desa Tanjung Baru Lembak

Penulis: - Minggu, 4 Februari 2024
Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang menggelar kegiatan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) gunaa mengantisipasi bencana banjir dan pengawasan ketinggian debit air di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Minggu (4/2/2024).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang menggelar kegiatan Penanggulangan Bencana Alam (Gulbencal) guna mengantisipasi bencana banjir dan pengawasan ketinggian debit air di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, Minggu (4/2/2024).

Dengan melaksanakan patroli sekitar tepian sungai dan tempat rawan banjir, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang Sertu Sutarji dan Sertu Ekky Sthil mengecek debit air di desa binaan, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Lembak.

Danramil 404-01/Gelumbang melalui Babinsa Sertu Sutarji didampingi Sertu Eky Sthil mengatakan, curah hujan saat ini cukup tinggi, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang bersama perangkat Desa Tanjung Baru mensosialisasikan dan mengingatkan ke warga yang tinggal di tepian sungai selalu waspada terhadap curah hujan yang sangat deras yang bisa mengakibatkan debit air menjadi tinggi.

Sertu Sutarji mengatakan, untuk saat ini kondisi terakhir pada Minggu 4 Februari 2024 sekitar pukul 10.00 Wib, debit air untuk saat ini sudah mulai turun.

Advertisements

Sedangkan untuk ruas jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat serta aktivitas masyarakat sudah berjalan dengan normal. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.