Tim Yakin HDMY Unggul 5,32 Persen dari Pasangan Dodi-Giri

Tim HDMY memberikan keterangan pers.

Palembang, Sumselupdate.com – Tim Advokasi dan Konsultan Politik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor urut satu, Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY) memberikan keterangan pers terkait prolehan suara pada Pilgub Sumsel 2018, di Hotel Peninsula Palembang, Selasa (3/7/2018).

Ketua tim advokasi dan konsultan pasangan HDMY, Dhabi K Gumairah, mengatakan,  berdasarkan data rekapitulasi yang dimiliki Tim pemenangan HDMY dari data formulir C1 KWK ditiap TPS TPS se-Sumatera Selatan yang sudah terkumpul 100 persen dari sebanyak 16.903 TPS.

Read More

Maka ada selisih angka untuk kemenangan nomor satu dengan nomor empat adalah 5,32 persen “Dari hasil rekapitulasi yang sudah masuk 100 persen. Maka ditemui angka keunggulan untuk  kemenangan nomor satu dengan nomor empat adalah 5,3 persen”, jelasnya.

Dari hasil rekapitulasi formulir C1 yang berhasil dikumpulkan Tim Pemenangan HDMY, perolehan suara Pilkada Gubernur Sumsel berdasarkan data yang masuk sudah mencapai 100 persen, dan selisih suara 205 ribu suara.

Menurutnya hasil perolehan suara tersebut, tidak jauh berbeda dengan hasil quick count, yakni paslon nomor urut satu Herman Deru-Mawardi Yahya unggul diangka 36.13%. Disusul pesaing terdekatnya paslon nomor urut 4, Dodi-Giri memperoleh suara 30.83%, kemudian Ishak-Yuda 21.65%, dan Aswari-Irwansyah diangka 11.38%.

“ Artinya kami yakin hasil tabulasi yang kami lakukan terhadap paslon yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PAN ini, nyaris sama dengan hasilyang ada di KPU,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, melalui penjelasan ini, pihak HD-MY ingin menyampaikan bahwa itulah hasil yang harus sama-sama dihormati oleh setiap kontestan Pilgub Sumsel. “Selajutnya sambil mengawal hasil ini pula, kita tetap akan menunggu proses serta keputusan rekapitulasi penetapan oleh KPU Sumsel pada 9 Juli mendatang,” pungkasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.