Tim Tarantula Polres Muaraenim Bekuk Pelaku Perampas Hape, Satu Orang DPO

Pelaku saat diamankan.

Muaraenim, Sumselupdate.com – Jajaran kepolisian resort Muaraenim menggelar Operasi Sikat Musi 2020. Dalam operasi tersebut, Tim Tarantula Polsek Rambang Dangku berhasil meringkus satu orang diduga pelaku Curas, pada Rabu (11/11/2020),  pukul 22.00 WIB .

Pelaku yang berhasil ditangkap tersebut berinsial YDP (19) dan diketahui beraksi bersama satu orang temannya yang masih DPO pada hari Rabu, (1/7/2020), sekira pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kala itu korban sedang bermain game online seorang diri di pinggir jalan di samping Puskesmas Desa Tebat Agung kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muaraenim. Secara mendadak, kedua pelaku dengan menunggang sepeda motor mendatangi korban dan langsung merampas hape milik korban.

Merasa tak terima, korban coba merebut kembali hape tersebut, dan berhasil memegang baju salah seorang pelaku. Tak ingin membuang waktu, kedua pelaku lantas menarik gas motornya, sehingga korban terseret oleh pelaku sejauh lima meter.

Akibatnya korban mengalami luka-luka dan hape pun berpindah tangan ke pelaku. kerugian ditaksir Rp.2 Juta Rupiah. Ditemani kaluarganya, korban segera melaporkan kejadian yang dialaminya tersebut ke Polsek Rambang Dangku.

Setelah sekian lama melakukan penyelidikan akhirnya didapat informasi tentang pelaku dan keberadaannya. Lalu, Kanit Reskrim Ipda Syawaluddin, SH, bersama Tim Tarantula Polsek Rambang Dangku untuk melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi tersebut.

Tim bergerak cepat dan berhasil meringkus pelaku yang saat itu tengah melintas di Jalan Desa Tebat Agung menuju ke arah Desa Kasih Dewa Kecamatan Rambang Dangku, Rabu (11/11) malam.

Setelah itu pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Rambang Dangku guna proses lebih lanjut.

“Pelaku YDP telah kita amankan untuk teman pelaku sudah kita kantongi namanya dan kita akan masukan ke Daftar Pencarian Orang (DPO),” sebut Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM, melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Sofiyan Ardeni, SH, Sabtu (14/11/2020) dalam siaran persnya.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dari pelaku yaitu satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna merah hitam BG 3034 ON, yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya, sehelai baju warna merah yang dikenakan pelaku saat melakukan aksi curas dan sehelai celana pendek motif loreng yang dipakai pelaku saat melakukan aksi curas. (dan)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.