Tim Sepakbola PON Sumsel Optimis Rebut Emas

Cabang OLahraga Sepakbola

Palembang,Sumselupdate.com – Meski akan menghadapi tim PON Papua, namun tim sepakbola Sumsel tetap optimis mampu membawa pulang medali emas dalam gelaran PON XIX/2016 Jawa Barat ini. Zalnando dan kolega masih diharapkan memegang tanggung jawab target mendulang emas di ajang tersebut.

Pelatih Tim PON Sumsel Rudy William Keeltjes menyatakan, ia juga masih optimis bisa mencapai target emas. Walaupun beragam kekurangan anak asuh nya harus diantisipasi agar bisa taklukan Tim Papua.

Bacaan Lainnya

“Kita masih pegang dan optimis emas di cabor sepakbola. Tapi evaluasi harus dijalankan para pemain,”ujarnya.

Menurut Opah (sapaan Rudy William Keeltjes) semua kontestan di PON sebenarnya bukanlah lawan anak asuhnya. Baik dari faktor skill, perfoma hingga mental bertanding. Namun di skuad tidak ada pemain memiliki jiwa kepemimpinan khususnya di sektor tengah sebagai roh pengatur ritme permainan arah si kulit bundar.

“Pemain seperti asal tendang bola, emosi tidak kontrol dan bermain kurang tenang. Memang kita ada kapten tapi tim butuh Jenderal lini tengah untuk mengatur ritme tapi tidak ada. Itu yang dikhawatirkan Opa saat ini di tim kita,” ucap mantan Pelatih Timnas U-19 B ini.

Pelatih yang pernah menggangi PSM Makkasar ini, membeberkan adanya Manda Cingi juga tidak bisa mengobati kebocoran mis komunikasi di sektor tengah. Manda tipe pekerja keras dan tidak memiliki tipikal pemikir. “Di tim semuanya sama hanya ada satu dia Andes. Tapi Andes pemain belakang,” keluhnya.

Dalam laga menghadapi Tim Papua dia hanya memiliki satu solusi terbaik. Karena semua kendala yang dihadapi tersebut bisa di jawab oleh pemain senior Sriwijaya FC (SFC) Ichsan Kurniawan.

Namun selama tim PON bertanding, pemain seleksi Timnas senior itu pun absen karena cedera. Ichsan cedera engkel kaki kanan pertandingan pekan ke-19 Torabika Soccer Championship (TSC-A) saat Laskar Wong Kito berhasil mempermalukan Persib Bandung di Jakabaring skor 3-0 Sabtu, (10/9).

“Semoga dia sembuh! Karena kehadiran Ichsan sangat membantu sekali pengalaman dia di senior bisa menjadi roh lini tengah. Karena untuk mendapatkan emas kita harus menang disetiap laga,”pungkas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.