Tidak Ada yang Berjaga Malam, Pol PP PALI dan Setwan DPRD PALI Saling Lempar

Petugas damkar saat memadamkan kobaran api yang melalap gedung DPRD PALI

PALI, Sumselupdate.com – Terbakarnya gedung DPRD PALI yang terjadi pada hari lebaran kedua yakni Kamis (7/7) sekitar pukul 19.00 WIB menghanguskan ruang pimpinan, ruang komisi Dewan, dan kantor Sekwan beserta isinya, membuat kecewa Ketua DPRD PALI Marta Dinata.

Pasalnya, gedung legislator tersebut tidak pernah dijaga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ketika malam dan hari libur.

Bacaan Lainnya

“Kalau ada penjagaan, mungkin tidak akan habis seperti ini. Tapi selama ini, kantor kami tidak pernah dijaga saat malam dan hari libur, seharusnya ada yang piket karena ini aset negara,” tutur Marta Dinata.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten PALI Muchlis Nabil yang baru saja datang ke lokasi mengaku, selama ini pihaknya tidak pernah diminta oleh Sekwan untuk penjagaan malam serta hari libur.

“Kita hanya jaga pada saat jam kerja saja, kalau untuk jaga malam dan hari libur kita tidak pernah di minta Sekwan,” akunya.

Lebih lanjut, Muchlis mengatakan bahwa kalau ada permintaan, pihaknya akan menugaskan anggotanya.

“Kalau ada permintaan, pasti kita jaga. Seperti malam ini, kita turunkan 11 anggota termasuk saya sendiri untuk membantu Polisi dalam antisipasi penjarahan, dan kita berjaga-jaga di sekeliling police line,” jelasnya.

Lain halnya dengan penuturan Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekwan PALI, Sagiman. Dirinya menyangkal bahwa pihaknya tidak pernah meminta penjagaan kepada Satpol PP.

“Tidak benar, kalau kami tidak pernah minta penjagaan. Kita sudah berulang kali minta kepada Satpol PP untuk melakukan penjagaan siang dan malam,” sanggahnya dengan singkat. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.