Kebakaran Gedung DPRD PALI Nyaris Hanguskan Satu Komperta Pendopo

Warga yang sedang menunjukkan dua titik api yang tidak bisa padam meski penyemprotan dari Damkar sudah selesai

PALI, Sumselupdate.com – Kebakaran yang terjadi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, Jumat (8/7) dinihari, hampir menghanguskan seluruh Komplek Pertamina (Komperta) Pendopo.

Pasalnya, gedung DPRD PALI yang terletak di Jalan Pian Komperta Pendopo sudah tertanam jaringan gas yang di bawah gedung tersebut.

Bacaan Lainnya

Bahkan setidaknya, ada dua titik api yang hingga berita ini diturunkan masih belum bisa dipadamkan baik oleh pemadam kebakaran dari BPBD PALI ataupun pemadam kebakaran Pertamina Pendopo.

“Dua titik Api tersebut tidak bisa dimatikan oleh air yang disemprot. Bisa saja itu dimatikan dengan cara ditutup kran jaringan gasnya. Namun, jika hal itu dilakukan resikonya lebih besar, karena bisa menyebabkan api semakin menyebar melalui jaringan gas tersebut,” kata salah satu pemadam kebakaran dari PT Pertamina Pendopo yang tidak ingin publish identitasnya.

Sehingga, untuk saat ini dibiarkan saja terlebih dahulu hingga pagi.

“Kita tetap pantau dan siaga di lokasi. Sampai tahu cara yang tepat memadamkan api tersebut,” tambahnya.

Meski begitu, pantauan awak media baik itu Damkar Pertamina Pendopo maupun Damkar BPBD PALI tetap standby di lokasi agar bisa mencegah terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.