Terungkap, Pria yang Tewas Usai Lompat dari PIM Diduga Depresi Tak Diwisuda

Anggota Identifikasi Polrestabes Palembang sudah melakukan evakuasi terhadap jenazah pria yang lompat dari atas gedung PIM ke RS Bhayangkara Palembang, Jumat (8/10/2021).

Laporan: Haris Widodo/Andika Pratama

Palembang, Sumselupdate.com — Depresi lantaran tak diwisuda diduga menjadi motif Alfitrah Kidzi Mahirza (20), nekat mengakhiri hidup dengan melompat dari lantai III gedung Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (8/10/2021) sore.

Read More

Hal ini disampaikan Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang AKP Roy Tambunan saat dihubungi awak media.

“Informasi dari orang tuanya, korban sebelum melakukan itu (bunuh diri –red) sudah bertelponan dengan orang tuanya. Jadi dia (korban –red) itu depresi karena tidak diwisuda, terlambat wisuda dia,” ujar AKP Roy Tambunan, Jumat (8/10/2021) malam.

Dijelaskan Kapolsek, korban merupakan mahasiswa semester sebelas, D4 perguruan tinggi negeri di Kota Palembang.

“Kemungkinan semester 11, karena kita dapat data dari identitasnya tahun 2020 korban semester delapan,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, korban diperkirakan mendapat tekanan dari orang tua. “Diperkirakan mendapat tekanan juga, mungkin dari orang tuanya. Karena wajar orang tua menuntut (untuk diwisuda —red),” tambah Kapolsek.

Sementara itu, dari pantauan di Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Moh Hasan Palembang, tampak keluarga korban mulai berdatangan.

Isak terdengar dari keluarga korban lantaran begitu syok dengan peristiwa yang terjadi.

Namun belum ada perwakilan keluarga korban yang bersedia berkomentar terkait peristiwa ini.

Diberitakan sebelumnya, pengunjung Palembang Indah Mall (PIM) yang terletak di Jalan Letkol Iskandar No 18, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Jumat (8/10/2021) sore, dibikin heboh.

Pasalnya, seorang pria tewas usai melompat dari lantai tiga gedung PIM.

Pantauan Sumselupdate.com di lapangan tampak anggota Identifikasi Polrestabes Palembang sudah melakukan evakuasi terhadap jenazah pria tersebut ke RS Bhayangkara Palembang.

Belakangan diketahi, Pria tersebut bernama Alfitrah Kidzi Mahirza (20). Dari kartu identitas diri yakni Surat Izin Mengemudi (SIM) A, Alfitrah Kidzi Mahirza merupakan seorang mahasiswa.

Sumber dari pihak kepolisian, jika Alfitrah Kidzi Mahirza merupakan mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Palembang.

Dari identitas KTP-nya, Alfitrah Kidzi Mahirza tinggal di Jalan Rambutan Dalam, RT/RW 043/011, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.