Tinjau Kesiapan Lomba PKK Tingkat Provinsi, Thia Yufada Unggulkan Kerupuk Bikar Muba

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza melakukan peninjauan produk Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dikelola PKK Desa Supat Barat Kecamatan Babat Supat, Jum'at (8/10/2021)

Muba, Sumselupdate.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada Dodi Reza melakukan peninjauan produk Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang dikelola PKK Desa Supat Barat Kecamatan Babat Supat, Jum’at (8/10/2021).

Peninjauan dilakukan untuk mematangkan persiapan lomba UP2K tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Untuk lomba Wanita Inspirasi Sumsel ini mengunggulkan kerupuk olahan biji karet (bikar).

Read More

Thia Yufada datang ke lokasi didampingi Sekretaris TP-PKK Muba Hj Halimah Rusli serta sejumlah ketua Pokja dan pengurus TP PKK Muba. Thia dan rombongan disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Babat Supat Septiana Puji Lestari SE, Kepala Desa Supat Barat Sarnyoto dan Ketua TP PKK Desa Supat Barat Dewi Sri Jumarwi beserta anggota.

Di hadapan penyambutnya, Thia mengatakan, peninjauan yang dilakukannya untuk melihat langsung kegiatan UP2K di Desa Supat Barat terkait persiapan lomba UP2K Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Peninjauan ini untuk memantapkan dan mendukung kegiatan lomba nanti. Kami juga berkeinginan menjadi partisipan yang baik, mudah-mudahan bisa jadi juara. Dari kegiatan kunjungan ini semoga dapat menambah semangat para kader yang akan mengikuti lomba,” ujarnya.

Menurutnya lomba ini sangat memotivasi untuk meningkatkan kegiatan UP2K desa. Berbagai produk UP2K telah dihasilkan anggota TP PKK seperti pengolahan biji karet menjadi kerupuk/keripik.

“Saya berharap tidak hanya sekedar untuk lomba saja, namun lebih dari itu UP2K dapat memberdayakan masyarakat dan meningkatkan pendapatan keluarga. Termasuk agar pelaku UP2K dapat berinovasi dengan memanfaatkan bahan baku lokal yang ada di sekitar,” ungkapnya.

Ketua TP-PKK Kecamatan Babat Supat Septiana Puji Lestari SE menyampaikan, penilaian lomba UP2K akan dilaksanakan pada 13 Oktober 2021. Peninjauan oleh Ketua TP PKK Muba dapat menjadi bahan evaluasi agar lebih baik lagi. Terkait dengan saran dan juga masukkan yang telah disampaikan, ia meyakini akan sangat didukung dalam perbaikan persiapan.

“Apa saja yang menjadi kekurangan akan kita perbaiki secara bersama-sama, sehingga pada saat lomba nanti persiapannya sudah matang dan lancar, serta bisa memenuhi semua kriteria-kriteria yang telah ditetapkan,” ulasnya.

Kepala Desa Supat Barat Sarnyoto sangat merespons baik terkait kunjungan ketua TP-PKK Kabupaten Muba, sebab dalam waktu dekat ini akan mengikuti lomba UP2K mewakili Muba ke Tingkat Provinsi Sumsel.

“Persiapannya, Alhamdulillah sudah hampir siap, hanya saja masih ada beberapa yang harus dipersiapkan lagi sebagai finishing-nya. Saya juga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh persiapan perlombaan, karena hal ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan serta kerjasama dan kerja keras antar kita semua,” tutup Kades.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.