Terungkap dari CCTV, Sebelum Rampas Motor, Pelaku Begal Langsung Bacok Kepala Korban

Rabu, 10 Mei 2023
Rudi Hartono didampingi korban Vandea Helga Fany memberikan keterangan kepada wartawan usai melapor ke petugas SPKT Polsek Sukarame Palembang, Rabu (10/5/2023).

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Dalam Rekaman CCTV terungkap, jika aksi begal yang dialami Vandea Helga Fany (23). dilakukan oleh dua orang secara bengis yang membacok kepala korban.

Bacaan Lainnya

Aksi pembegalan yang dialami Vandea Helga Fany anak dari Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKU Rudi Hartono rupanya tak jauh dari kediamannya di Jalan Aman, Lorong Sosial, RT 40, RW 12, Kelurahan Srijaya, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

“Kejadian itu tepat waktu shalat subuh, anak saya keluar rumah mau ke warung. Tepat baru sekitar 30 meter di depan lorong, anak saya dihampiri oleh dua orang tidak dikenal yang langsung membacok,” ucap Rudi Hartono ayah dari Vandea Helga Fany yang menemani korban melapor ke petugas SPKT Polsekta Sukarame Palembang, Rabu (10/5/2023).

Rudi menjelaskan anaknya dibacok dengan menggunakan sebilah pisau, di mana korban mengalami luka bacok tepat di bagian kepala hingga mengalami dua belas jahitan.

“Anak saya langsung teriak, sebab pelaku langsung membacok dan merampas motor dan dompet. Di mana anak saya dapat 12 jahitan akibat luka bacok itu,” terangnya.

Tak hanya luka bacok pada bagian kepala, Vandea juga mengalami luka sayatan pada bagian jari telunjuk tangan.

“Itu (luka di telunjuk tangan –red) lantaran anak saya sempat rebutan dompet dengan pelaku,” ucapnya.

Sementara pengakuan dari Vandea saat kejadian hendak keluar berbelanja di warung.

Ia mengaku dibuat terkejut oleh dua orang pria yang datang mendekat secara tiba tiba langsung memintanya turun dari kendaraan yang dibawanya jenis Honda Beat Streat warna silver nopol BG 2529 FAM.

“Pelaku yang membacok itu dibonceng, pelaku cuma bilang turun kau,” terangnya.

“Akibat saya dibacok itu saya langsung turun, sambil berteriak, dan pelaku langsung kabur ke arah Jalan Letnan Murod,” ucapnya

Vandea sendiri sudah melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polda Sumsel dengan nomor LP : STPL/181/V/2023/SPKT/POLSEK SUKARAMI/POLRESTABES PALEMBANG.

Dikonfirmasi kejadian itu, Kapolsek Sukarame Kompol Dwi Satya Arian SIK membenarkan peristiwa pembegalan tersebut.

“Benar, laporan sudah kita terima, anggota Reskrim kita juga sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti serta keterangan,” ujar dia singkat saat dikonfirmasi. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.