Tersengat Listrik, Bocah 4 Tahun di Banyuasin Hampir Tewas

Petugas kesehatan saat melakukan tindakan pertama terhadap bocah yang tersengat listrik

Laporan : Arie Idwan Sujana

Banyuasin, Sumselupdate.com — Seorang anak berumur empat tahun hampir meregang nyawa akibat adanya aliran listrik dari gardu yang berada di dekat lapangan bola di kelurahan Tanah Mas, RT 10 RW 03 Kabupaten Banyuasin.

Bacaan Lainnya

Bocah yang diketahui bernama Mohaman Ari Romadhon itu merupakan putra dari Ketua RT 10, dilarikan ke Rumah Sakit Negeri Sukajadi Pratama dalam keadaan kritis.

Informasi yang berhasil didapat dari salah satu warga, anak ini diduga tersengat aliran listrik dari kabel fiber optik yang putus milik perusahaan internet yang bernama Icon Net.

Dr Ari Miska, yang memberikan pelayanan kepada anak tersebut mengatakan, korban dibawa ke Rumah Sakit Sukajadi Pratama pada jam 14.20 wib dalam keadaan kritis.

Kondisi kabel wifi putus yang tergulung di gardu Pln

“Akan dirujuk ke Rumah Sakit Fatimah, karena pihak disini tidak memiliki sarana lengkap, masalahnya butuh ruang ICU,” ujar dr Ari Miska

Tindakan oleh dr Ari Miska saat pertolongan di UGD yaitu pembersihan jalan napas, menstabilkan kondisi, dan konsul dokter bedah yaitu dr Abdul Rachman, diberikan terapi oleh dokter spesialis penyakit dalam dan disarankan rujuk ke rumah sakit lain untuk memberikan terapi lebih lanjut.

Di tempat terpisah melalui hubungan telpon, Kidir Lurah Tanah Mas memberikan info benar anak tersebut tersengat listrik akibat ada kabel yang putus, tergeletak ditanah, persis lapangan bola depan rumah pribadi RT tersebut.

“Kabel tersebut sudah diamankan oleh petugas teknisi jaringan wiffi dari PT. Icon Plus,” ujar Lurah Tanah Mas.

Kabel wifi yang putus terdapat aliran listrik saat diuji menggunakan tespen

Ada Aliran Listrik

Salah satu teknisi listrik Gentar mengatakan, sebelum digulung kabel wffi tersebut dilakukan pengecekan akan kebenarannya, kenapa bisa ada mengandung aliran listrik menggunakan alat.

“Benar adanya bahwa kabel wifi itu teraliri setrum sebab kabel tersebut dililitkan pada tiang gardu akibat ada nya gesekan di plat gardu listrik PLN yang terbuka maka akhirnya kabel wiffi putus dan tergeletak di tanah,” kata Gentar.

Gentar melanjutkan, terkait hal tersebut, dirinya langsung melapor ke kepala koordinator Icon plus yakni Irfan Jaya.

Sementara itu, Mala ibu korban berharap pihak Icon Plus dan PLN dapat bertanggung jawab terkait peristiwa tersebut.

“Kita berharap dari pihak Icon Plus dan PLN bertanggung jawab,” ujar Mala sambil terseduh menangis.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.