Terjebak di Jalan Buntu, Warga Baturaja Timur Berhasil Tangkap Jambret

Pelaku jambret yang sudah diamankan.

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Polsek Baturaja Timur berhasil meringkus pelaku jamret, Taufik (21), seorang pengangguran yang beralamat di RS Cinta Karya Kapuran, Kelurahan  Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU, Kamis (29/7/2021) pukul 11.30 WIB

Read More

Pelaku diamankan di Jalan Poros Blok SB 04 Rs Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan. Tindak pidana pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHPidana.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kasi Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal Sabtu (31/07/2021) mengungkapkan, pelaku beraksi saat korban, Riana (53) yang tinggal di Rs Sriwijaya RT. 11 Kelurahan   Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU, sedang mengisi angin kendaraan milik  saksi Irwan.

Diduga karena terburu-buru, korban sempat mencari bentor disekitar, dan diarahkan ke rumah Reni (40), karena suaminya bekerja sebagai tukang bentor.

Tapi, karena suami Reni tidak ada di tempat, sehingga korban pun kembali ke tempat kendaraannya yang sedang mengisi angin.

“Nah saat berjalan di jalan poros korban langsung di jambret pelaku dengan menggunakan sepeda Motor Yamaha Fino Sporty dan pelaku langsung melarikan diri, sedangkan korban berteriak untuk meminta tolong,” jelasnya.

Warga setempat pun bergerak cepat membantu mengejar pelaku Taufik. Pelaku yang panic akhirnya terjatuh dan melempar dompet warna putih milik korban.

“Pelaku kemudian kabur ke jalan buntu di Masjid Al Fuqron RT 22. Warga tetap mengejar dan tertangkap,” ungkapnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa Dompet warna Putih milik korban, satu  unit sepeda motor Jjnis Yamaha Fino Sporty dengan Plat No Polisi BG – 3996 – FAH diamankan di Polsek Baturaja Timur untuk proses hukum lebih lanjut.”(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.