Terima Laporan Warga Minta Ganti Rugi ke PLN, Ini Kata Kuryana

Bupati OKU Kuryana Azis

Baturaja, Sumselupdate.com – Mendapat laporan terkait adanya warga meminta ganti rugi kepada pihak PLN Baturaja atas adanya penebangan pohon milik warga, Bupati OKU Kuryana Aziz justru merasa heran, karena menurutnya warga yang minta ganti rugi tidak mementingkan kebutuhan orang banyak.

Seharusnya kata dia, setiap ada batang pohon yang mengganggu aliran listrik bahkan telah mengenai kabel listrik warga sadar menebang sendiri, bukan malah menghalangi petugas yang hendak menebangnya.

Bacaan Lainnya

“Jadi saya dapat laporan bahwa ada warga di salah satu desa meminta ganti rugi ke PLN lantaran pohon karetnya di tebang. Kan ini tentu tidak baik,” ucap Kuryana saat menghadiri undangan warga di Desa Kedondong belum lama ini.

Apalagi penebangan ini merupakan bagian rutin perawatan dari PLN terhadap kelistrikan di kabupaten OKU, serta merupakan pelayanan terhadap masyarakat banyak agar listrik tidak padam.

Sebab, hal utama penyebab listrik sering padam khususnya di desa-desa diakibatkan adanya gangguan terhadap kabel dan tiang listrik dari pohon di kebun warga.

“Jadi listrik itu padam juga disebabkan adanya batang atau ranting pohon menimpa kabel listrik. Nah, jika itu tidak dibersihkan bukan hanya satu orang imbasnya tapi banyak orang akan merasakan listrik padam,” ucapnya.

Oleh sebab itu Kuryana berharap bagi setiap warga untuk mengihklaskan batang pohon ditebang jika ada petugas PLN yang menebang, bukan malah sebaliknya menghalangi dan meminta ganti rugi.

“Tolong lah diikhlaskan, kalau merasa rugi yang di pampas sendiri saja atau dipelihara sendiri, kan listrik untuk orang banyak,” jelasnya.

Kuryana juga meminta terhadap kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh agama untuk turut menyosialisasikan dan mengimbau warganya masing-masing agar bisa saling bantu.

Serta dirinya juga mengaku telah memanggil pihak PLN Baturaja agar tidak sering memadamkan lampu, dari penjelasan yang dirinya peroleh, jika PLN terus membenahi seperti alat dan mesin semuanya hampir bagus dan terawat.

“Listriknya, mesinnya dan lain-lain sudah bagus. Tapi itu tadi penyebab utama sering padam lantaran faktor pohon tadi serta faktor alam.  Jadi sekali lagi saya berharap kerja samanya,” imbuhnya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.