Terima Kunjungan Kerja PLN, Pj Bupati Muaraenim Segera Bentuk Tim Awasi Jalur Transmisi Listrik

Pj Bupati Muaraenim Kurniawan menerima kunjungan kerja PT PLN (Persero) yang di Ketuai Staf Khusus PLN Pusat, Brigjen (Purn) Yan Pulung, Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bengkulu dan Doni Adrean, Kamis (22/9/2022) di Balai Agung Serasan Sekundang.

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pj Bupati Muaraenim Kurniawan menerima kunjungan kerja PT PLN (Persero) yang di Ketuai Staf Khusus PLN Pusat, Brigjen (Purn) Yan Pulung, Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bengkulu dan Doni Adrean, Kamis (22/9/2022) di Balai Agung Serasan Sekundang.

Read More

Pj Bupati menyambut baik kunjungan kerja sekaligus silaturahmi bersama Pemkab Muaraenim yang dilakukam oleh pihak PT PLN.

Dia meyakini sinergitas antara Pemkab Muaraenim dan PT PLN akan terus terjin.

Terkait permasalahan di lapangan, dirinya akan membentuk tim pengawasan teknis jaringan transmisi, yang terdiri dari unsur Forkopimda Kabupaten Muaraenim dan PLN.

Lanjut, Pj Bupati yang juga didampingi OPD terkait yakni Dinas Perdagangan serta Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah Kabupaten Muaraenim menyampaikan bahwa Pemkab Muaraenim akan mendukung penuh program pemeliharaan jaringan listrik serta proses pemasangan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilo Volt (KV) dari Bukit Asam (Kabupaten Muaraenim) hingga ke Baturaja (Kabupaten Ogan Komering Ulu) dengan pencanangan 106 tower.

“Selain membentuk tim pengawasan teknis transmisi kita juga akan segera perintahkan OPD terkait untuk bersama mencari solusi yang terbaik dari permasalahan yang dialami warga di 3 kecamatan diantaranya Lawang Kidul, Tanjung Agung, dan Panang Enim yang lahan tanam tumbuhnya dilintasi transmisi PLN,” tegasnya.

Kemudian, dirinya juga menghimbau kepada camat dan kades untuk memonitoring warga yang terkena lintasan Sutet.

“Kami juga menghimbau kepada para camat, kades, dan lurah untuk memonitoring warga yang dilintasi jaringan sutet agar kiranya dapat mendukung penuh program pemeliharaan jaringan transmisi ini,” tutupnya.

Sementara pihak PT PLN (Persero) yang di ketua Staf Khusus PLN Pusat, Brigjen (Purn) Yan Pulung didampingi Manager Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Bengkulu, Doni Adrean menyampaikan terima kasihnya atas kesediaan Pemkab Muaraenim menerima mereka dan memberikan dukungan terhadap PT PLN.

“Ucapan terima masih kita kepada Pemkab Muaraenim dalam hal ini Pj Bupati yang telah menerima serta memberikan dukungan terhadap PT PLN hingg kini terjalinnya sinergitas antara pihak eksekutif dan PT PLN selama ini. Maka itu, kita berharap semua ini terus terjalin dengan baik dan bahkan lebih baik lagi,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.