Terdakwa Pembunuhan Jalani Sidang Perdana

DAKWAAN-Terdakwa Januryadi mendengarkan materi dakwaan ‎yang dibacakan jaksa, Kamis (19/5).

Palembang, Sumselupdate.com – Diduga terlibat tindak pidana pembunuhan, Januryadi alias Yadi (35) menjalani sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (19/5).

Berdasarkan surat dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Iskandarsyah Alam disebutkan perbuatan terdakwa didakwa melanggar Pasal 340, 338 dan 351 ayat 3 KUHP.

Menurutnya aksi pembunuhan terhadap korban Abdul Gani alias Gani Ruslan itu terjadi di halaman parkir pabrik karet PT Panca Samudra, Jalan Psi Kenayan, Kelurahan Karang Ayar, Kecamatan Gandus Palembang, pada 5 Maret lalu.

Bermula saat terdakwa berada di areal pabrik karet bertemu dan meminta uang dengan saksi Edi Hartono alias Edi Golok yang merupakan atasan korban dalam bekerja.

Setelah terdakwa meminta uang kepada saksi, korban menemui terdakwa sambil berkata dengan maksud mencegah agar terdakwa tidak setiap hari meminta uang dan dijawab terdakwa bahwa dirinya tidak minta uang dengan saksi Edi tetapi dengan Johan.

Mendengar hal itu korban pun marah kepada terdakwa di hadapan orang banyak dan terdakwa yang sakit hati pulang mengambil pisau. Sekitar 15 menit kemudian terdakwa kembali ke pabrik karet menunggu korban.

Tidak lama kemudian datang korban memarkirkan sepeda motor tak jauh dari tempat duduk terdakwa dan terdakwa mendekati lalu beberapa kali menusuk kan pisau ke bagian dada korban.

Karena korban berhasil menghindar tusukan tersebut mengenai punggug korban hingga mengalami dua luka tusuk. Tak berhenti di situ terdakwa tetap mengejar saat korban berlari masuk ke rumah saksi Sari Maya.

Sehingga dengan kesempatan itu terdakwa terus menghujani tubuh korban dengan senjata tajam. Lalu setelah melihat korban tak berdaya pelaku kabur dan korban ke Rumah Sakit Siti Khadijah, namun nyawanya tidak dapat tertolong.

Usai mendengar dakwaan jaksa, majelis hakim diketuai JPL Tobing menunda sidang dan meminta jaksa menghadirkan saksi dalam persidangan selanjutnya. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.