Terapkan 5 S, RSUD Martapura Tingkatkan Pelayanan

Gedung Instalasi Gawat Darurat RSUD Pertamina

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com- Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tetap berjalan maksimal meski ditengah Pandemi Covid 19.

Bacaan Lainnya

“Meski masih dalam masa Pandemi Covid-19, secara umum pelayanan kita tetap dilakukan semaksimal mungkin”, ungkap Direktur RSUD OKU Timur Dr Deddy Damhudi saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020)

Deddy mengungkapkan, upaya dalam meningkatkan pelayanan di segala sektor terus diperbaiki, sebab pelayanan tersebut sebagai tolak ukur untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang berobat di RSUD Martapura.

“Pelan-pelan RSUD Martapura berupaya merubah serta memperbaiki pelayanan yang ada termasuk dipelayanan instalasi gawat darurat, rawat inap dan poly rawat jalan”, tuturnya.

Tidak hanya pelayanan fasilitas saja yang diperbaiki, tambahnya, namun juga sumber daya manusia (SDM) di lingkungan RSUD Martapura juga terus dilakukan peningkatan.

“Dalam pelayanan yang dilakukan tenaga medis kepada masyarakat kita menerapkan sistim 5 S, yakni Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun. Hal tersebut dilakukan supaya masyarakat yang berobat merasa nyaman dengan pelayanan yang kita berikan,” jelasnya.

Disamping itu, Deddy menegaskan, di tengah Pandemi Covid-19 untuk tetap terus menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan, serta tetap menjaga imunitas tubuh dengan membiasakan berolahraga.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang berobat di RSUD Martapura untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.