Tarawih di Masjid, Kemenag PALI Tunggu ‘Surat Titah’

Kasi Binmas Kemenag kabupaten PALI, Anang.

PALI, Sumselupdate.com –  Terkait pelaksanaan ibadah sholat tarawih di masjid serta mushola yang akan dilaksanakan umat muslim pada bulan suci Ramadhan, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten PALI masih menunggu arahan dari Kemenag RI.

Sampai saat ini, surat resmi dari Kemenag RI terkait pelaksanaan sholat tarawih secara berjamaah di masjid dan mushola, dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sampai sejauh ini belum ada surat edaran dari Kementerian agama RI terkait pelaksanaan sholat tarawih. Jadi kami belum bisa memutuskan apakah pelaksanaan sholat tarawih boleh berjamaah di masjid atau sholat tarawih di rumah. Jadi kita juga masih menunggu,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten PALI, H. Muhammad Makki, melalui Kasi Bimbingan Masyarakat, Anang.

Kendati demikian, Anang juga mengimbau kepada umat muslim yang ada di Bumi Serepat Serasan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Namun, untuk saat ini, jamaah tetap dihimbau untuk melakukan ibadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Nanti kalau sudah ada surat edaran dari kemenag RI, akan ditindaklanjuti di kabupaten PALI,” ujarnya.

Terkait beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang sudah memutuskan tata cara pelaksanaan sholat tarawih saat pandemi covid-19, Kemenag PALI, tetap menunggu surat resmi dari Kemenag RI.

“Tetap saling hormati dan hargai apapun keputusan tersebut. Yang pasti, umat muslim di kabupaten PALI, jangan sampai terpecah belah,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.