Tangkap Maling, Warga Pakjo Hargai Rp500 ribu

Spanduk Sayembara Tangkap Maling.

Palembang, Sumselupdate.com – Akibat sering kali terjadi aksi tindak pencurian di kawasan Nusa Indah, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang, membuat warga setempat menjadi resah mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan.

Terlebih, biasanya para pelaku kejahatan  sering beraksi ketika warga sedang khusuk menjalankan ibadah salat tarawih.

Bacaan Lainnya

Rumah warga yang ditinggal dalam keadaan kosong dijadikan sasaran empuk para pelaku untuk beraksi. Akibatnya, para warga setempat mulai dari RT‎ 32 hingga RT 38 berinisiatif menggelar sayembara menangkap maling dengan hadiah uang tunai Rp500 ribu.

“Bila ada orang yang bisa menangkap maling pada malam hari hadiahnya Rp500 ribu, sementara kalau siang Rp300 ribu,”sebut Iryanto (54), Ketua RT.36, Kelurahan ‎Lorok Pakjo Palembang, Jumat (3/6).

Upaya warga ini tidak main-main, sebuah banner  dipasang secara bergotong royong di depan gapura kawasan Kelurahan Lorok Pakjo. Uang hadiah sendiri, didapatkan dari sumbangsih warga secara sukarela.

“Ini sebagai bentuk pengumuman, bagi warga yang menangkap maling di daerah kami,” sebut dia.

Terlebih sampai saat ini di daerah kawasan kelurahan Lorok Pakjo, sering menjadi sasaran pencurian, seperti sepeda motor, rumah kosong bahkan rumah ibadah (masjid).

“Petugas keamanan di sini cuma dua orang. Tak mungkin bisa terpantau semua. Diharapkan dengan sayembara ini, warga bisa terpacu untuk mengantisipasi tindakan kriminal,” terang dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.