Tangani Bencana, Kodam II/Swj Pastikan Jajaranya Siap

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Palembang, Sumselupdate.com – Untuk memastikan kesiapan TNI ikut berpartisipasi dalam menangani bencana, jajaran Kodam II Sriwijaya menyiagakan setiap jajarannya, mulai dari Kodim hingga kepada setiap Korem dibawah Kodam II.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menyampaikan, belajar dari beberapa kejadian bencana di beberapa daerah saat ini, maka pihaknya aka memakaimalka setiap jajaran untuk siap selalu jika dimintai bantuan penanganan bencana.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sejak banyak peristiwa bencana yang terjadi beberapa pekan terakhir, dirinya telah menginstruksi semua jajaran untuk siaga memantau dan membantu jika ada bencana.

“Kita intinya siap jika ada bencana, untuk membantu penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, untuk bencana di beberapa daerah seperti di Lampung, Kodam II juga telah turun langsung memberi bantuan penanganan termasuk ikut membantu  memberikan makanan, kesehatan untuk meringankan beban korban. Kedepan akan terus ditingkatkan.

” Ini sudah kewajiban bagi TNI, untuk selalu siap kapan saja, menjaga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tutup Pangdam. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.