Taman Bunga Celosia, Destinasi Wisata Baru di Kota Palembang

Taman Celosia Spring Hill Palembang menjadi destinasi wisata baru Kota Palembang

Palembang, Sumselupdate.com – Saat ini telah hadir destinasi wisata baru berbasis taman bunga di Kota Palembang. Destinasi wisata itu adalah Taman Bunga Celosia yang berlokasi di samping perumahan Spring Hill, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Kehadiran tempat wisata ini pun tak pelak diburu warga Kota Palembang dan sekitarnya. Mereka sengaja datang untuk menikmati keindahan warna-warni bunga dan menjadikannya sebagai spot untuk berfoto.

Bacaan Lainnya

“Aku datang dari Sukabangun I Palembang, sengaja ke sini karena dapat info dari teman. Ternyata tempatnya asyik juga, penuh bunga warna-warni dan dilengkapi banyak spot yang instagramabel”, sebut Fatih (20), salah satu pengunjung kepada media ini, Selasa (5/1/2021).

Pengunjung lain, Aliya  (40), juga mengaku terkesan setelah berkunjung ke taman bunga ini.

“Aku tahu taman Celosia ini dari medsos, dan hari ini aku berkunjung bersama anak-anak. Menurutku tempat dan suasananya cukup bagus, alami dan cocok untuk melepas penat. Ini bisa menjadi tempat alternatif bagi warga Palembang yang bosan saat menghabiskan waktunya harus ke mall”, ujar Aliya, warga Sekip, Palembang.

Menurut pemilik Taman Bunga Celosia, Mirwan, taman ini memang baru dibuka, terhitung enam hari lalu.

“Terhitung per 31 Desember 2020, taman bunga ini dibuka untuk umum. Alhamdulillah respon masyarakat Palembang dan sekitarnya di luar prediksi, membludak. Pengunjung tembus seribu orang per hari”, ungkap Mirwan.

Mirwan menambahkan, yang datang ke taman ini beragam. Namun, mayoritas atau delapan puluh persennya adalah wanita. Yang unik, ternyata dari jumlah itu persentase antara anak muda (ABG) dan ibu-ibu imbang.

Antusiasme warga Palembang terhadap kehadiran taman bunga, imbuh Mirwan, ternyata cukup tinggi. Terbukti, hanya butuh waktu empat hari pasca dibuka, pengunjung taman bunga ini langsung booming.

“Berdasarkan pengalaman teman-teman yang buka usaha serupa di tempat lain seperti di Danau Ranau, Musi Rawas, Lubuklinggau dan Jambi, biasanya booming-nya itu rata-rata di atas 10 hari setelah taman itu dibuka. Ternyata di Palembang ini cuma butuh waktu 4 hari,” jelas mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Menurutnya, fenomena tersebut bisa jadi menjadi indikasi bahwa warga Kota Palembang  yang notabene kota besar ini masih butuh alternativ tempat wisata baru.

Melihat besarnya antusiasme pengunjung, ke depan Mirwan pun berniat terus mengembangkan taman bunga ini.

“Demi kepuasan pengunjung, kita akan secara bertahap mengembangkan taman bunga ini. Diantaranya, di samping akan menambah jenis dan warna-warni bunga, kita juga berencana meluaskan area taman, menambah properti dan menata area bersantai bagi pengunjung”, paparnya.

Pemimpin Umum Sumselupdate.Com, Solehun, bersama Owner Taman Bunga Celosia, Mirwan (Kanan)

Dalam pantauan sumselupdate.com, dari luas area taman sekitar 2.400 meter persegi ini memang baru sekitar sepertiga lahannya yang sudah ditanami bunga dengan warna dominan merah dan kuning.

Di sela-sela hamparan bunga itu tersedia sejumlah ornamen atau properti menarik yang sengaja disiapkan untuk memanjakan pengunjung berfoto-foto. Ornamen tersebut berupa kincir angin, rumah ubin, rumah segitiga, kerangka rumah, caping, miniatur medsos, kupu-kupu, ayunan, dan kata-kata plesetan yang bisa membuat pembacanya tertawa sendiri.

Selain itu, di lokasi ini juga tersedia tempat bersantai dan tempat jual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Bagi pembaca yang berminat mengunjungi taman bunga ini juga tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya. Sebab, bagi pengunjung mulai usia di atas 5 tahun ataupun orang dewasa hanya dikenakan biaya tiket seharga Rp 10 ribu per orang dengan durasi waktu sepuasnya. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.