Tak Kapok, Residivis Ini Sikat Ponsel dan Dompet Pemilik Warung Lalu Keok Didor

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupadate.com – Pria paruh baya jhon (45) yang merupakan residivis, tak membuat jera kembali melakukan aksi kejahatan. Di mana ia kembali dibekuk polisi setelah melakukan pencurian ponsel dan dompet saat tengah berbelanja di warung sembako.

Read More

Jhon (45) kembali harus berurusan dengan aparat setelah kejahatannya di laporkan ke Polsekta Ilir barat satu (IB1) Palembang.

“Pelaku melakukan pencurian ponsel dan dompet berisi uang Rp 2 Juta di wilayah Tanjung Barangan, Ilir Barat 1 kita amankan,” kata Kapolsekta IB 1, Kompol Roy A Tambunan, Selasa (16/11/2021).

Diterangkan Kompol Roy, pelaku melakukan kejahatan bermula ia hendak berbelanja di warung. Namun ketika ia memanggil penjaga warung tak ada yang keluar.

Melihat kondisi warung yang kosong justru dimanfaatkan Jhon (45) melancarkan aksi pencurian dengan mengambil satu unit ponsel serta dompet yang berisi uang sejumlah Rp 2 juta.

“Pelaku mangambil kesempatan, memasuki rumah dan mencuri ponsel korban yang sedangi dicas serta mengasak dompet,” jelasnya.

Tampa berfikir lama pelaku langsung menjual ponsel hasil curiannya tersebut di salah satu mall di Palembang, kemudian hasil dari penjualan itu ia belikan sepeda motor bekas jenis metik.

“Motornya sudah kita amankan juga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, pelaku yang duduk di kursi roda dengan balutan bekas tindakan tegas dan terarah oleh pihak polisi, membenarkan perbuatanya.

“Ponselnya saya jual Rp 650 ribu dan ditambah uang di dompet, saya belikan motor dan berfoya-foya,” jelas Jhon.

Alhasil pelaku terjerat pasal 362 KUHP dengan acaman 5 tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.