Ahli Sebut Pembangunan Masjid Sriwijaya Sudah Gagal

Palembang, Sumselupdate.com – Sidang dugaan korupsi pembagunan masjid Sriwijaya palembang jilid ll dengan terdakwa Mantan Sekda Sumsel Mukti Sulaiman dan Mantan Plt Karo Kesra Ahmad Nasuhi, kembali jalani sidang dengan agenda keterangan Ahli Auditor Ahli Bambang Irwan dari JPU Kejati Sumsel.

Dihadapan majelis hakim Ahli menyebut hasil audit dilihat dari dokumen dan bukti pembangunan yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan.

Read More

“Hasil dari audit murni total loss murni,” ungkapnya

Ia juga mengatakan, Bicara total loss kalau tidak bisa dimanfaatkan ada gagal, konstruksi gagal bangunan maka dikalkulasi hitung bangunan apakah layak nilai dengan perencanaan di awalnya.

“Dari awal perencanaan pembangunan masjid Sriwijaya sudah gagal,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, Hitungan total loss dengan penyesuaian. Artinya dilihat barang disana kalau ada sisa kerja bisa dimanfaatkan bisa dikatakan kompensasi untuk penyelesaian namun sisa barang terpasang menambah lagi biaya.

“Artinya betul ruginya dua kali,” singkatnya.

Ia juga menyampaikan, Saat diberikan dana hibah untuk pembangunan pertama lahan, kalau lahannya bermasalah maka total loss murni karena perencanaan sudah gagal.

“Ketika perencanaan pengelolaan keuangan daerah dimulai dari perencanaan, ketika perencanaan diberikan hibah diatas belum clean an clear maka otomatis gagal di perencanaan,” tuturnya.

Menurutnya dari kaidah konsep para ilmuwan, pengelolaan belum selesai apalagi mau dimanfaatkannya maka tidak ada manfaat dari pemberian dana hibah itu sendiri.

“Untuk dana hibah harus ada proposal yang harus di verifikasi OPD yang ditunjuk,” ungkap ahli. (ron)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.