Suport Guru Honorer Ikuti Tes P3K, Kepala SMPN 1 Ujanmas Berikan Sosialisasikan

SMP Negeri 1 Ujanmas, mendorong guru honorer yang ada di sekolahannya mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Guna mendukung program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan guru, Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas, mendorong guru honorer yang ada di sekolahannya mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021.

Hal ini dibuktikan oleh Suarno, Kepala SMPN 1 Ujanmas, dengan memberikan sosialisasi serta mendorong dan mensuport seluruh guru honorer di SMPN 1 Ujanmas, untuk mempersiapkan diri didalam mengikuti tes P3K.

“Sosialisasi ini sebagai bentuk dukungan serta suport kita ke guru honorer di SMPN 1 Ujanmas, dengan harapan agar semuanya dapat lulus pada tes P3K. Maka itu, sosialisasi ini kita berikan supaya kematangan dan kesiapan guru-guru kita benar-benar siap pada saat mengahadapi ujian mendatang,” ungkap Suarno, Senin (28/06/2021) disela kegiatan tersebut.

Masih kata Suarno, selain dari sosialisasi ini kita juga akan terus melakukan try out mandiri terhadap guru-guru, supaya benar-benar matang di dalam mengikuti tes.

“Selain mengikuti try out secara nasional, kita juga terus melakukan try out mandiri, dan seluruh komputer yang ada di laboratorium sengaja terus kita aktifkan untuk guru-guru kita untuk belajar dan berlatih,” bebernya.

Lanjutnya, hal ini mereka lakukan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah di dalam memenuhi kebutuhan akan kekurangan guru.

“Keseriusan kita mempersiapkan guru-guru adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah, dan kami juga tegaskan bahwa, seluruh guru honorer yang ada di sekolah kita, dari segi pendidikan dan kompetensinya sudah sesuai dengan yang dibutuhkan. Insyallah Kamis besok (red,01/07/) juga akan diadakan sosialisasi oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Muaraenim terhadap guru honorer yang ada di Kecamatan Ujanmas dan Benakat,” tegasnya.

Terakhir, Suarno berharap semoga dengan adanya try out ini, apa yang diharapkan akan tercapai.

“Besar harapan kita guru honorer kita dapat lulus semua pada seleksi P3K ini,” ujarnya.

Sementara itu, Erosan Komar salah satu guru yang akan mengikuti ujian P3K mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kepala SMPN 1 Ujanmas di dalam mempersiapkan seluruh gurunya untuk mengikuti seleksi ini.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kita berikan ke Pak Suarno yang selau memotivasi kami dan terus mempersiapkan kami agar dapat lulus pada tes P3K tahun ini,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.