Sukses Capai Target Herd Immunity, Pemkab Muaraenim Percepat Vaksinasi Lansia dan Anak

Setda Pemkab Muaraenim, Emran Tabrani

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pemerintah Daeeah Kabupaten Muaraenim bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus berkomitmen menyukseskan Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19.

Read More

Setelah sukses mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat tertinggi di Sumatera Selatan melalui lebih dari 70 persen penduduk telah divaksinasi pada akhir tahun 2021.

Kini sasaran difokuskan pada penduduk lanjut usia (Lansia) dan anak-anak usia 6 sampai dengan 11 tahun. Hal tersebut diungkapkan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Setda Pemkab Muaraenim, Emran Tabrani.

Diungkapkan Emran, bahwa pihaknya bersama Forkompimda terus menginstruksikan dinas/instansi terkait, termasuk juga para camat yang tergabung dalam satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Muaraenim untuk segera bergerak dan menyosialisasikannya kepada masyarakat.

“Terkhusus bagi anak-anak, direncanakan pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan pada masing-masing sekolah dengan nantinya didampingi oleh para orangtua,” terangnya.

Dikatakan, Emran bahwa capaian vaksinasi Lansia di Kabupaten Muaraenim masih tergolong rendah karena keterbatasan kemampuan fisik untuk mendatangi fasilitas kesehatan dan tempat penyelenggaraan vaksinasi massal.

“Oleh sebab itu menurutnya diperlukan upaya lebih dari para petugas, salah satunya dengan mendatangi rumah para lansia yang menjadi sasaran vaksinasi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Emran juga menegaskan bahwa capaian akselerasi vaksinasi Lansia dan anak-anak ini memerlukan gerakan bersama yang lebih masif dari seluruh pemangku kepentingan mengingat para Lansia dan anak-anak memerlukan penanganan maupun perlakuan khusus.

“Kami yakin beberapa hari kedepan target vaksinasi Lansia dan anak-anak di Kabupaten Muara Enim dapat segera tercapai,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.