Stadion Bumi Sriwijaya Direnovasi, SFC Kembali Jadi Tim Musafir

RENOVASI-Stadion Bumi Sriwijaya dalam tahap renovasi untuk persiapan Piala Dunia tahun 2021.

Palembang, Sumselupdate.com – Sriwijaya FC (SFC) kembali menjadi klub musafir. Ini setelah Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, yang menjadi tempat latihan Laskar Wong Kito, bakal direnovasi.

Stadion Bumi Sriwijaya direnovasi untuk menyambut gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021. SFC sebelumnya sudah menjadi ‘pengungsi’, usai Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, di kompleks olahraga terpadu Jakabaring Sport City (JSC) lebih dulu direnovasi.

Bacaan Lainnya

Kini, Stadion Bumi Sriwijaya yang akan menjadi tempat latihan para peserta Piala Dunia juga akan dibenahi. Imbasnya, SFC harus memilih tempat latihan lain yang belum direnovasi.

“Untuk Stadion Bumi Sriwijaya memang akan segera direnovasi. Jadi kita akan cari alternatif lapangan lain sebagai tempat latihan,” ujar Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi, Senin (5/10/2020).

Dikatakan Indrayadi, ada satu tempat yang bisa menjadi alternatif SFC untuk menggelar latihan. Lokasinya masih berada di Kompleks JSC, yaitu Lapangan Atletik dan Lapangan Soft Ball.

Untuk Lapangan Atletik, kata Indra, bisa dipakai lapangan luar dan di dalam. Sementara untuk Lapangan Soft Ball bisa menjadi alternatif lain jika Lapangan Atletik tidak bisa dipakai.

“Kita masih berharap bisa mengunakan Lapangan Atletik Jakabaring, baik di dalam maupun di luar dengan syarat memang belum dipugar. Termasuk juga Lapangan Soft Ball,” jelasnya.

Untuk saat ini, skuad Laskar Wong Kito sendiri tengah meliburkan pemain selama empat hari terhitung hari ini. Keputusan untuk meliburkan pemain tidak terlepas dari ditundanya pelaksanaan kompetisi Liga 2 hingga awal November mendatang.

Selain tengah mempersiapkan tempat latihan alternatif, manajemen SFC juga menawarkan kepada klub lokal yang ingin menggelar laga ujicoba. Bahkan, skuad Laskar Wong Kito bersedia untuk langsung ke kabupaten dan kota bagi klub yang ingin uji tanding. (Ron)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.