Studi Banding, DPRD Batanghari Puji Kabupaten PALI

KENANG-KENANGAN-Serah terima kenang-kenangan dari Plt Direktur PDAM Tirta PALI Anugerah (baju putih) kepada Ketua Pansus II DPRD Batanghari (batik biru).

PALI, Sumselupdate.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, mengaku bangga terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI.

Hal itu diketahui saat sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Batanghari yang termasuk dalam panitia khusus (Pansus) II DPRD Batanghari melakukan studi banding ke Bumi Serepat Serasan, Senin (5/10/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua Pansus II DPRD Batanghari Muhammad Zaki mengaku salut terhadap Kabupaten PALI. Karena, di usianya yang masih muda, Kabupaten PALI telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Perusahaan Daerah (Perusda) PDAM Tirta PALI Anugerah.

“Selama Kabupaten Batanghari berdiri, belum memiliki Perusda perusahaan air minum. Selain itu, saat ini juga masih dalam pembahasan paripurna, salahsatu point yaitu Perda Perusda PDAM. Oleh karena itu, kami melakukan studi banding, ingin mengetahui bagaimana legislasi Perda pembentukan Perusda PDAM di kabupaten PALI,” terangnya.

Sementara itu, Asisten II Setda PALI, Husman Gumanti mengatakan, Perda pendirian Perusda PDAM Tirta PALI Anugerah terlaksana pada tahun 2017.

“Kendati sudah memiliki Perusda PDAM, tetapi serah terima aset PDAM dari Pemkab Muaraenim sebagai Kabupaten Induk ke Kabupaten PALI, baru terlaksana tahun 2019 kemarin. Dan pada tahun 2020, sumber air yang selama ini disuplai dari Kabupaten Induk, berasal dari Sungai Lematang yang merupakan intake Perusda PDAM Tirta PALI Anugerah di Desa Muara Sungai, Kecamatan Tanah Abang,” paparnya.

Puryadi, Plt Direktur PDAM Tirta PALI Anugerah, mengucapkan terima kasih kepada DPRD Batanghari dan PDAM Tirta Batanghari yang telah berkunjung ke Kabupaten PALI.

“Kita berharap apa yang menjadi tujuan dari Aggota DPRD dan Perusda PDAM Tirta Batanghari segera terwujud, dan proses terbitnya perda pendirian perusda PDAM berjalan lancar. Saat ini PDAM Tirta PALI Anugerah tengah melakukan pemasangan pipanisasi,” tukasnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.