Split Laporan Kasus Pencemaran Nama Baik Askolani, Penyidik Polda Sumsel Segera Surati ke Gubernur

Direktur Direskrimum Polda Sumsel Kombes pol Anwar Reksowidjojo

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Terkait laporan Polisi yang menyeret nama Bupati Banyuasin, Tim penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel segera layangkan surat pemanggilan guna pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Read More

Sebelumnya, Bupati Banyuasin H Askolani Jasi dilaporkan oleh NY dalam kasus dugaan telah menikah tanpa seizinnya yang mengaku merupakan istri kedua dari terlapor.

Merasa tidak benar H Askolani juga melaporkan balik NY dengan tuduhan menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan sangkaan pidana UU nomor 1 tahun 1946 tentang KUHP pasal 310 serta pasal 311 KUHP tentang menista dengan tulisan.

Menanggapi itu, Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes pol Anwar Reksowidjojo menjelaskan kini laporan keduanya telah diterima dan masih berjalan

“Dua-dua laporan tersebut sudah kita terima dan saat ini masih berjalan. Masih dalam proses penyelidikan,” kata Kombes M Anwar saat dikonfirmasi langsung Jumat (12/8/2022).

Katanya, berkas laporan polisi keduanya kini ditangani tim penyidik Subdit IV Renakta/PPA Ditreskrimum Polda Sumsel.

“Laporannya split (pemisahan berkas perkara pidana) tetapi saling keterkaitan,” tambahnya.

Terlepas itu, terkait pemanggilan terlapor Bupati Banyuasin H Askolani Jasi, menuruti SOP terlebih dulu akan mengirimkan surat ke gubernur Sumsel Herman Deru.

“Kita akan kirim surat dulu ke Gubernur Sumsel karena terlapor dan pelapor seorang Bupati. Setelah itu baru akan ada pemanggilan untuk dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Semua masih dalam proses,” tutup Anwar

Seperti diketahui, terbaru pada Selasa 9 Agustus 2022, Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH, melalui Kuasa Hukumnya Dodi Irama SH dan Firdaus Hasbullah, SH, resmi melaporkan balik NY ke SPKT Polda Sumsel.

Hal itu lantaran pihaknya sempat memberikan waktu somasi terhadap NY untuk mencabut laporan, namun tidak hal itu tidak digubris oleh pihak NY maupun kuasa hukumnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.