Spezia Vs AC Milan: Kalah 0-2, Milan Tetap Puncaki Klasemen

AC Milan dikalahkan Spezia 0-2.

La Spezia, Sumselupdate.com – AC Milan dipaksa menelan pil pahit saat berkunjung ke markas Spezia dalam lanjutan Liga Italia. Milan kalah dengan skor akhir 0-2.

Spezia menjamu Milan di Stadion Alberto Picco, Minggu (14/2/2021) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan Spezia semuanya terlahir di babak kedua dari Giulio Maggiore dan Simone Bastoni.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Milan dibuat frustrasi. Rossoneri kesulitan menciptakan peluang bahkan tak ada percobaannya yang mengarah ke gawang Spezia.

Kekalahan ini memang tidak mengubah posisi AC Milan di Capolista. Milan masih teratas dengan 49 poin hasil 22 pertandingan, terpaut dua poin dari Inter Milan di bawahnya dan tujuh poin dari juara bertahan Juventus.

Sementara itu Spezia nangkring di peringkat 14 usai mengumpulkan 24 poin, berjarak sembilan poin dari zona degradasi.

Spezia menciptakan start yang apik. Di menit ke-11, Kevin Agudelo menusuk kotak penalti Milan dan meliuk-liuk melewati beberapa lawan. Saat sudah dalam situasi one on one dengan Gialuigi Donnarumma, Simon Kjaer melakukan sapuan krusial untuk mengamankan bola.

Dua menit berselang, Donnarumma membuat penyelamatan gemilan. Di awali sepak pojok Spezia yang bergulir keluar dari area penalti Milan, Ricardo Saponara mengontrol bola untuk mengalahkan penjagaan Theo Hernandez. Saponara kemudian melepaskan sepakan kencang sebelum ditangkal.

Milan baru bisa membalas pada menit ke-26. Hakan Calhanoglu melukan tendangan bebas yang menemui Hernandez, tapi sundulan dia masih melenceng dari tiang gawang Spezia.

Setelah turun minum, kebuntuan pertandingan terpecahkan. Spezia mencetak gol pembuka untuk unggul 1-0 atas AC Milan di menit ke-56.

Agudelo menusuk pertahanan Milan sebelum mengirim operan kepadan Gyasi di sayap kanan. Umpan tarik Gyasi memaksa Donnarumma keluar dari garis gawang, tapi bola buru-buru diteruskan Maggiore dengan sepakan ke gawang yang kosong.

Spezia tidak perlu menunggu waktu lama untuk menciptakan gol keduanya. Hanya 11 menit kemudian, tim tuan rumah sudah memimpin 2-0.

Dari sepak pojok, Estevez mengirim sepak pojok yang menjangkau Simone Bastoni. Umpan itu diselesaikan Bastoni dengan sepakan melengkung kaki kiring ke sudut jauh gawang Milan.

Tertinggal dua gol membuat Milan tertekan, sedangkan Spezia mampu mengontrol permainan. AC Milan kemudian mencoba segala cara untuk menembus pertahanan Spezia namun sampai pertandingan berakhir gagal menciptakan shot on target.

Susunan Pemain

SPEZIA: Provedel, Bastoni, Erlic, Vignali, Ismajli, Saponara, Ricci, Estevez, Maggiore (Acampora 83′), Agudelo, Gyasi

AC MILAN: Donnarumma, Kjaer (Tomori 64′), Romagnoli, Hernandez, Dalot, Calhanoglu (Hauge 83′), Kessie, Bennacer (Meite 65′), Saelemaekers (Castillejo 83′), Ibrahimovic, Rafael Leao (Mandzukic 64′).(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.