Spesies Harimau Sumatera di Sumsel Hanya Sekitar 20 Ekor

Jumat, 26 Februari 2016
Kepala BKSDA Sumsel Nunu Anugra

Palembang, Sumselupdate.com – Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumsel Nunu Anugra, memberi apresiasi kepada polisi yang berhasil menggagalkan perdagangan kulit serta tulang Harimau Sumatera yang dilakukan oleh pelaku Suwarno (42).

“Kami mengapresiasikan yang menangkap penjual dan yang memberi informasi kepada polisi. Terlebih spesies Harimau Sumatera di Sumsel terancam punah karena jumlahnya yang sedikit,” kata Nunu, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (26/2).

Menurut Nunu, Harimau Sumatera merupakan jenis satwa liar dilindungi sehingga dilarang jika diperdagangkan oleh siapa pun. Untuk itu pemerintah Indonesia telah memasukan Harimau Sumatera yang akan dinaikkan populasinya 10 persen selama 5 tahun.

“Khusus di Sumsel Harimau Sumatera tinggal sekitar 20 ekor, seperti di Hutan Konservasi Dangko terdapat 7 ekor, lalu di Reki Hutan Harapan ada 10-15 ekor,” jelasnya. (Rap)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.