Spesialis Pencuri Minimarket Diringkus Polisi

Parindra Putra, tersangka pencuri minimarket diringkus.

Muaraenim, Sumselupdate.com-Tim Rajawali Sat Reskrim Polres Muaraenim meringkus Parindra Putra (26), warga Tanjung Karangan, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (21/10/2020).

Tersangka merupakan spesialis pencurian minimarket. Aksi pertamanya dilakukan, Sabtu (3/10/2020) sekitar pukul 19.50 WIB di mini market Jalan Proklamasi, RT 10, RW 09, Kelelurahan Air Lintang, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim.

Aksi selanjutnya terjadi di minimarket yang ada di Kelurahan Pasar III, Kabupaten Muaraenim, Senin (24/8/2020) sekitar pukul 04.10 WIB. Terakhir pelaku menjebol minimarket di Jalan Air Paku, Kelurahan Tanjungenim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 03.49 WIB.

Dalam aksinya pelaku mengancam korban dengan menodongkan sajam / pisau, bersama pelaku lain yang masih DPO. Aksi pelaku juga sempat terekam kamera CCTV saat melakukan aksi di minimarket yang ada di Jalan Proklamasi, Kelurahan Air Lintang Muaraenim.

“Pelaku bersama 1 rekannya melakukan tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan terhadap kasir minimarket tersebut,” kata
Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra, SH, SIK, MM, melalui Kasat Reskrim Polres Muaraenim AKP Dwi Satya Arian, SIK, SH, MH.

Menurutnya, pelaku masuk ke minimarket tersebut dengan membawa pisau langsung masuk menodongkan pisau ke pegawai minimarket serta langsung membuka laci mini market dan mengambil uang yang ada di laci lebih kurang Rp4.225.100.

“Setelah dilakukan penyelidikan dan identifikasi para pelaku melalui analisa rekaman CCTV yang didapat ciri serta identitas para pelaku. Kemudian dari hasil identifikasi tersebut, dilakukan penangkapan terhadap pelaku berikut barang bukti. Pelaku juga terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawM saat ditangkap,” tandasnya.

Dwi mengungkapkan, pihaknya juga mengamankan barang bukti 1 unit motor Revo warna hitam tanpa plat, 1 helai baju kaos warna abu-abu cokelat,1 helai celana levis pendek, 1 pasang sendal dan rekaman CCTV.

“Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 ayat 2 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.