Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Pemkab OKI Kedepankan Pendekatan Kearifan Lokal

Video conference rakor pencapaian target realisasi APBD Tahun 2020 dan sosialisasi

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), dalam upaya menangkal penyebaran Covid-19 telah melakukan berbagai upaya. Diantaranya terus melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif dan berkesinambungan melalui berbagai media, sesuai dengan instruksi Presiden.

Bacaan Lainnya

“Kita harus selalu mengedepankan sosialisasi Covid-19, yang berbasis kearifan lokal agar sosialisasi tersebut dapat semakin efektif diterima masyarakat,” ujar Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq usai mengikuti video conference rakor pencapaian target realisasi APBD Tahun 2020 dan sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru bersama masa pandemi Covid-19, bersama BNPB, Ketum TP PKK pusat bersama Gubernur, Bupati/Walikota, Ketua TP PKK Provinsi/kabupaten/kota dan Kepala BPBD se-Indonesia, Senin (10/8/2020).

Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq mengatakan bahwa TP PKK  adalah mitra penting pemerintah daerah untuk menumbukan kesadaran diri di masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19, karena TP PKK mempunyai jaringan hingga ke akar rumput yang langsung menyentuh masyarakat.

“Pemkab OKI juga dalam hal ini dibantu TP PKK yang mempunyai jaringan hingga tingkat bawah sebagai mitra pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan covid 19,”tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemkab OKI berkomitmen untuk mendukung semua arahan pemerintah pusat sebagai upaya sinergisitas antara pusat dan daerah untuk bersatu padu mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19.

“Tentunya edukasi dan sosialisasi akan menerapkan kearifan dan pendekatan lokal sehingga dapat diterima di masyarakat. Hadir dalam acara tersebut Inspektur OKI, Syarifudin SP, MSi, Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin, Pj Kadinkes OKI, Iwan Setiawan SKM, Mkes, dan beberapa OPD lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.