SMP Negeri 6 Gelumbang Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Suasana acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2021 Masehi di SMP Negeri 6 Gelumbang, Selasa (30/3/2021).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Gelumbang Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Bacaan Lainnya

Peringatan Isra Mi’raj yang dipusatkan di Musholla SMP Negeri 6 Gelumbang dihadiri Kepala Sekolah SMPN 6 Gelumbang, Amrullah MPd, Camat Gelumbang, H Restu JK, SSos, MSi, Selasa (30/3/2021).

Turut hadir Lurah Gelumbang, Lismarama Warni, SE, Kepala Desa Gumai, Firdaus, Ketua Komite, seluruh tenaga pengajar dan siswa-siswi SMP Negeri 6 Gelumbang.

Ustadz Ferdinan menyampaikan tausyiah.

Peringatan Isra Mi’raj ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran serta dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan, dan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Ferdinan dari Desa Bitis, Kecamatan Gelumbang.

Kepala Sekolah SMPN 6 Gelumbang, Amrullah MPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan siswa SMPN 6 Gelumbang yang telah menyelenggarakan kegiatan Isra Mi’raj  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya ucapkan terima kasih juga kepada Camat Gelumbang dan Lurah Gelumbang, erta Komite yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri Isra mi’raj ini. Semoga dengan kegiatan ini kita semua yang hadir diberikan rahmat dan hidayah oleh Allah SWT serta senantiasa selalu diberikan perlindungan hingga akhir hayat,” ungkap Amrullah.

Berfoto bersama.

Sementara itu, ustadz Ferdinan dalam tausyiah yang bertemakan ‘Karakter di Usia Muda’ berpesan kepada siswa-siswi SMPN 6 Gelumbang agar jangan sampai meninggalkan shalat lima waktu karena itu adalah kewajiban selaku umat Islam.

Ferdinan mengatakan, anak yang sholeh bukan anak yang berbakat, namun anak yang sholeh adalah anak yang selalu mendirikan shalat dan mendoakan kedua orang tuanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.