Sertijab, Pj Bupati Minta Pejabat Wakafkan Diri Untuk Kabupaten PALI

Serah terima berita acara antara Plh Bupati PALI, Syahron Nazil kepada Pj Bupati PALI, Dr Rosidin disaksikan Plt Kabiro Pemerintah dan Otonomi Daerah.

PALI, Sumselupdate.com – Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Harian (Plh) Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Syahron Nazil, SH kepada Penjabat Bupati PALI, DR H Rosidin, MPdI berlangsung di Aula Guest House Rumah Dinas Bupati PALI, Selasa (30/3/2021).

Dalam sambutannya, Pj Bupati PALI, H Rosidin meminta seluruh pejabat yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI untuk berkomitmen memberikan kontribusi nyata dan memberikan kesejahteraan yang sejati serta hakiki kepada masyarakat.

Read More

Foto bersama Pj Bupati PALI, DR H Rosidin, MPdI.

“Serah terima jabatan ini adalah sesuatu yang alami karena jabatan adalah amanah dan harus bergilir dari masa ke masa. Tapi yang terpenting adalah kita harus komitmen saat menjabat dan bisa berkontribusi kepada masyarakat juga  memberikan kesejahteraan masyarakat yang sejati dan hakiki. Di mana masing-masing pejabat bekerja sesuai fungsinya,” kata Pj Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan permintaan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendukung dirinya memimpin kabupaten yang berjuluk Bumi Serepat Serasan.

Pj Bupati PALI, DR H Rosidin, MPdI melakukan tandatangan berita acara serah terima jabatan.

“Tolong dukung kami dalam membangun Kabupaten PALI. Karena kami mewakafkan diri untuk mengabdi di Kabupaten PALI ini. Juga kami mengajak camat dan lurah serta kades sebagai garda terdepan pemerintahan untuk tidak sungkan berkoordinasi langsung dengan kami dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Plh Bupati PALI Syahron Nazil menyerahkan sepenuhnya jabatannya kepada Pj bupati PALI.

“Pada tanggal 17 Februari 2021 saya diangkat sebagai Pelaksana Harian (Plh), namun sejak tanggal 24 maret 2021 saya merasa lega karena telah ditunjuk dan dilantik Pj Bupati. Sebab kewenangan Plh terbatas. Namun setelah ada Pj Bupati yang kewenangannya dapat dikatakan sama dengan bupati definitif. Masyarakat PALI patut bersyukur atas ditunjuknya beliau (Rosidin) yang sebelumnya menjabat staff ahli bidang pemerintahan karena selain menguasai ilmu dunia, beliau juga religius yang tentunya menguasai juga ilmu akherat,” kata Syahron Nazil yang juga menjabat Sekda PALI.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Plt Kabiro Pemerintah dan Otonomi daerah Setda Sumsel, Sri Sulastrini berpesan agar Pj Bupati PALI menjaga netralitas ASN menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Pj Bupati PALI, DR H Rosidin, MPdI menyampaikan kata sambutan.

“Tetap fokus menjalankan tugas, serta laksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya, hingga terpilihnya bupati definitif. Jelang pelaksanaan PSU, Pj Bupati wajib menjaga netralitas ASN.

“Terima kasih kepada Syahron Nazil yang telah melaksanakan tugas sebagai PLH Bupati PALI dengan baik,” tukasnya.

Hadir dalam acara sertijab Ketua DPRD PALI, H Asri AG, Kejari PALI, Kapolres PALI, Sekda PALI, Wakil Ketua DPRD PALI, Irwan, ST, dan M Budi Hoiru, serta kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI. (adv/adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.